Setan Merah Hadapi Ujian Berat Lawan WBA

foto: zimbio

MANCHESTER, WOL – Menghadapi West Bromwich Albion di Old Trafford, Sabtu (1/4) besok, Manchester United akan mendapatkan ujian berat untuk menjaga laju tak terkalahkan mereka di Liga Premier.

Dalam 18 laga terakhir baik kandang maupun tandang di Liga Premier, MU tak pernah mengalami kekalahan. Hasil tersebut membuat Setan Merah kini bisa menduduki peringkat lima klasemen sementara.

Hanya saja, pertemuan terakhir menghadapi West Brom dilalui MU dengan kemenangan yang diraih susah payah. Di Old Trafford, tim besutan Toni Pulis ini pun mampu meraih dua kali kemenangan. Apalagi WBA sekarang menduduki peringkat delapan dan semangat tim tengah menjulang tinggi. Di pertandingan terakhir, The Baggies bahkan bisa mengalahkan Arsenal.

Nasib kurang baik justru melanda Jose Mourinho. Untuk menghadapi The Baggies, Mourinho dipastikan kehilangan lima pemain pilarnya dalam diri Zlatan Ibrahimovic, Ander Herrera (hukuman larangan bertanding), Paul Pogba, Phil Jones serta Chris Smalling (cedera).

Berarti, perubahan komposisi pemain harus dilakukan Mourinho di mana posisi Ibra kemungkinan dipercayakan kepada Marcus Rashford. Masalah utama Mou adalah lini belakang karena banyak bek yang cedera. Marcos Rojo belum kembali setelah tugas negara, sehingga tersisa Daley Blind dan Eric Bailly sebagai bek tengah.

Advertisement

Selain itu, lini tengah MU juga sedang krisis. Absennya Pogba dan Herrera menjadikan Michael Carrick dan Marouane Fellaini sebagai pilihan utama seperti saat menghadapi Middlesbrough. Di depan, Wayne Rooney juga belum berpeluang kembali merumput.(wol/aa/dailymail/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL