Sempurna, Loew Masih Anggap Jerman Butuh Perbaikan

foto: AP
Iklan

BAKU, WOL – Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, menilai beberapa pemain asuhannya belum tampil maksimal dalam kemenangan melawan Azerbaijan pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Senin (27/3).

Die Mannschaft menang atas Azerbaijan 4-1 di Tofiq Bahramov Republican Stadium, Baku. Jerman mencetak gol dari Andre Schuerrle pada menit 12 dan 81 serta Thomas Mueller dan Mario Gomez. Tuan rumah hanya membalas lewat gol Dima Nazarov. Hasil ini membuat Jerman kokoh di puncak klasemen Grup C tanpa kekalahan dari lima laga.

“Secara umum, saya puas dengan hasil pertandingan hari ini. Kami sudah cukup lama tidak bermain bersama, tetapi koordinasi pemain sangat baik. Hanya, ada beberapa pemain yang tidak tampil maksimal,” kata Loew.

Padahal, Der Panzer menoreh rekor 100 persen kemenangan di babak kualifikasi. Menurut Opta, ini menjadi awal paling bagus sepanjang sejarah Jerman di fase kualifikasi. Selain lima kalah tanpa kalah, Jerman memiliki selisih gol 20-1 dan satu-satunya gol dicetak oleh Azerbaijan.

Meski menang telak, Andre Schuerrle mengaku kemenangan tidak diraih dengan mudah. Schurrle juga mengatakan Thomas Mueller cs belum sepenuhnya efektif di depan gawang lawan dan terlalu lembek saat merebut bola dari lawan.

iklan

“Kami terlalu lembek saat berebut bola. Namun, untungnya Jerman tidak lengah pada moment-moment menentukan dan bisa mencetak gol. Hanya, harus diakui, pertandingan melawan Azerbaijan tidak gampang,” ujar pemain Borussia Dortmund tersebut.

Jerman akan kembali berjibaku di kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan menjamu San Marino di Nuernberg, 10 Juni mendatang. Pada pertemuan di Serravalle, Jerman menang telak 8-0. (wol/aa/opta/juara/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan