Kondisi Lapangan Bisa Hadang Comeback Mkhitaryan

foto: zimbio

ROSTOV-ON-DON, WOL – Henrikh Mkhitaryan bisa jadi akan kembali dari cedera dalam pertandingan Manchester United melawan FC Rostov pada leg pertama 16 Besar Liga Europa, Jumat (10/3) dini hari nanti.

Hanya saja, kondisi lapangan bisa menyebabkan comeback Mkhitaryan urung terwujud. Padahal, Daley Blind mengaku sudah siap menyambut kembalinya gelandang kreatif asal Armenia tersebut dalam tim.

Maklum, Setan Merah tak bisa menggunakan servis gelandang serang andalannya itu ketika mengalahkan Southampton dan menjuarai Piala Liga Inggris di Wembley. Selain itu, MU juga kehilangan jasa Mkhitaryan kala bermain imbang 1-1 melawan Bournemouth pekan lalu.

Setelah mengalami cedera hamstring di Saint Etienne, Mkhitaryan bisa jadi gagal menginjak rumput hijau di Rusia. Hal ini mengingat pelatih Jose Mourinho tidak terkesan dengan lapangan Rostov dan bisa membahayakan pemainnya. Pun begitu, Mkhitaryan berpeluang main menghadapi Chelsea di fase 8 Besar Piala FA.

“Miki adalah pemain yang amat cerdas. Anda selalu bisa menjangkaunya, dia selalu membuat pergerakan yang bagus. Senang bermain dengannya. Saya amat bahagia Miki kembali; dia pemain hebat nan berkualitas, jadi tentu kami bahagia dia kembali bersama kami,” tutur Blind, Kamis (9/3).

Advertisement

“Kami di sini untuk menang. Kami ingin meraih hasil yang bagus, namun kami tahu ini terdiri dari dua laga, jadi kami harus cerdas dan beradaptasi dengan pertandingan yang ada,” lanjutnya.

“Kami tahu akan selalu ada leg kedua di Old Trafford – kami tahu itu namun yang terpenting kami harus menang di sini dan mencetak gol,” pungkas bek asal Belanda itu.

Jadwal Jumat (10/3)

APOEL Nicosia v Anderlecht, FC Kopenhagen v Ajax, FC Rostov v Manchester United, Celta Vigo v FC Krasnodar, Gent v Genk, Lyon v AS Roma, Olympiakos v Besiktas, Schalke 04 v Borussia Moenchengladbach

(wol/aa/goal/data3)

 

Editor: AUSTIN TUMENGKOL