Juventus dan Barca Saling Hormat

foto: zimbio
Iklan

TURIN, WOL – Juventus dan Barcelona dipastikan bertemu di perempatfinal Liga Champions musim sekaligus menjadi partai ulangan final 2015 lalu. Pada final tersebut, Juventus kalah 1-3. Kini, banyak pihak berpendapat Bianconeri berkesempatan melampiaskan dendam.

Namun Claudio Marchisio menampik pandangan itu. Bagi gelandang veteran asal Italia tersebut, laga sekarang sangat berbeda karena akan dimainkan dalam dua leg dan final hanya sekali main.

“Itu akan sangat berbeda. Sebelumnya pertandingan final digelar cuma sekali, tapi sekarang kami harus menjalani dua leg, jadi saya rasa itu bukan balas dendam,” kata Marchisio, Sabtu (18/3).

Meski menghadapi tim kuat, Marchisio mengaku tidak kaget. Marchisio mengatakan sejak awal Si Nyonya Tua sudah berpikir untuk menghadapi Barcelona. Nantinya, tim asuhan Massimiliano Allegri akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dahulu pada 11 April sebelum bertandang ke Camp Nou pada 19 April.

“Kami selalu tentang babak yang penting. Semua tim memiliki kualitas di perempatfinal. Kami melihat comeback Barcelona melawan PSG dan sejak itu menatap kemungkinan menghadapi mereka,” tegas Marchisio.

iklan

Dari kubu Barca, Wakil Presiden Jordi Mestre berharap kejadian di Paris melawan PSG tak terulang lagi. Karena itu, hasil bagus di leg pertama di Turin akan sangat penting bagi Lionel Messi cs.

“Undian adalah undian. Tak ada lawan mudah di perempatfinal, tapi kami selalu mendapatkan lawan-lawan berat. Tak akan mudah melawan Juve, yang kami hadapi di final dua tahun lalu,” ujar Mestre.

“Ada dinamika yang bagus pada saat ini dan moral tim sedang melambung tinggi. Tapi, itu tidak berarti kami akan lolos. Saya sangat menghormati Juve,” tambah Mestre. (wol/aa/footballitalia/sport/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan