Ical: Kita Tidak Pernah Bicara Munaslub

(Okezone)
Iklan

JAKARTA,WOL – Ketua Dewan Pembina, atau Wanbin Partai Golkar, Aburizal Bakrie, atau ARB merasa prihatin dengan adanya kasus korupsi Kartu Tanda Penduduk elektronik, atau e-KTP yang sedang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi.

Namun, ia mengatakan bahwa rapat Wanbin hari ini bersama Ketua DPP Partai Golkar Setya Novanto, tidak membahas hal itu maupun wacana musyawarah nasional luar biasa (munaslub).

“Enggak pernah kita bicara munaslub, statement saya jelas beberapa hari lalu. Jangan berpiki,r akan ada munaslub,” kata ARB di DPP Partai Golkar di Jakarta, Kamis (16/3).

Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini meminta, agar seluruh pengurus dan kader tenang menyikapi kasus korupsi e-KTP. Apalagi, kasus e-KTP ini sedang dalam proses peradilan.
“Tentang e-KTP, kami katakan bahwa semua kader Partai Golkar tetap tenang dan menghargai proses hukum,” katanya.

ARB melanjutkan, Dewan Pembina dan semua kader juga menyerahkan semua pada proses hukum dan tidak akan melakukan intervensi, termasuk tidak mau mengeluarkan pernyataan yang spekulatif.

iklan

“Kita jangan berandai-andai. Kita katakan, pakailah azas praduga tak bersalah, jangan berandai-andai,” ucapnya.

Selain itu, ARB juga membantah tudingan yang menyatakan adanya aliran dana korupsi e-KTP ke partai berlambang Pohon Beringin ini. “Partai Golkar sudah pasti tidak terima,” kata dia.

Hal tersebut disampaikan ARB, menyusul adanya sejumlah nama yang disebut dalam dakwaan kasus korupsi e-KTP, termasuk nama Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. Belakangan, digulirkan isu adanya wacana munaslub terkait ketua umum. (viva/ags/data3)

Iklan