City Sulit Terima Kekalahan Dari Monaco

foto: AP

MONACO, WOL – AS Monaco benar-benar membuktikan mampu bangkit dari ketinggalan 3-5 dari Manchester City di leg kedua 16 Besar Liga Champions. Seisi Stade Louis II menjadi saksi kehebatan Monaco yang menang 3-1 dan lolos ke perempatfinal.

Kesuksesan Monaco tersebut seolah mengulangi keberhasilan Barcelona atas Paris Saint-Germain (PSG) pekan lalu. Dengan kemenangan ini, Monaco lolos agregat 6-6 dengan keunggulan gol tandang.

Tim asuhan Josep Guardiola harus tertinggal dua gol di babak pertama melalui Kylian Mbappe dan Fabinho. Asa City lolos sempat muncul lagi saat Leroy sane mencetak gol di babak kedua atau menit 71. Akan tetapi, gol sundulan Tiemoue Bakamoko mengubur harapan City.

Di akhir laga, John Stones mengakui penampilan timnya kurang kompak. Bek The Citizens asal Inggris tersebut menanggapi kekalahan timya karena lini belakang kurang padu mengantisipasi serangan lawan.

“Kami sangat ceroboh pada babak pertama. Kami ingin memperbaikinya namun kami kurang tajam ketika menyerang dan tidak kompak saat bertahan,” tutur bek berusia 24 tahun itu.

Advertisement

“Di babak kedua, kami bermain seperti bagaimana biasanyal. Kami harusnya mencetak lebih banyak gol dan pantas lolos ke babak selanjutnya,” pungkasnya.

Selain Stone, pelatih Josep Guardiola pun menyesali kekalahannya. Pep mengeluhkan penampilan buruk timnya di babak pertama, sehingga harus tertinggal dua gol. Tak hanya itu, pertahanan di kala bola mati juga jadi sorotan Pep.

“Kami tampil luar biasa di babak kedua. Namun, di babak pertama kami lupa berada di sana. Kami merupakan tim yang ingin tampil agresif tanpa bola. Di babak kedua kami tampil jauh lebih baik. Tapi, itu belum cukup,” kata Guardiola.

“Hal semacam ini terjadi. Lawan ada di sana dan kami akan belajar. Kami adalah tim yang tidak punya banyak pengalaman di kompetisi ini. Di babak kedua, kami memiliki kesempatan untuk mencetak banyak gol. Kami tidak melakukannya, dan itu sebabnya kami tersingkir,” ungkap Guardiola.

Sebagai pelengkap perempatfinalis Liga Champions musim ini, Atletico Madrid meraih tiket terakhir. Melawan Bayer Leverkusen, Atletico bermain imbang tanpa gol. Alhasil, pasukan Diego Simeone lolos agregat 4-2. (wol/aa/btsport/bbc/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL