Anak Medan Potensi Dominasi MILO Football Camp

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, WOL – Mantan bintang Timnas Indonesia sekaligus tim talent scouting MILO Football Championship, Kurniawan Dwi Yulianto, menilai banyak talenta pemain usia dini di Kota Medan yang memiliki potensi besar menjadi pemain timnas.

Disebutkan Si ‘Kurus’ di sela-sela penutupan MILO Football Championship Medan di Stadion Teladan, Minggu (12/3), ada 18 pemain asal Medan yang berpeluang bisa mengikuti training camp di Jakarta.

“Penentuan pemain yang akan mengikuti training camp di Jakarta tentu masih menunggu seleksi di Bandung dan Makassar. Tapi, memang di Medan ini ada belasan pemain yang saya nilai tampak menonjol dari lainnya. Tidak tertutup kemungkinan bisa saja Medan mendominasi pemain yang akan diutus ke Jakarta nanti,” tegasnya.

Terkait keberhasilan SD 105291 Saentis Medan merebut juara edisi Medan tahun ini, Kurniawan memang mengakui keberhasilan tersebut cukup layak. Apalagi pada laga final, tim asuhan M Saddam Fauzi mendominasi jalannya pertandingan.

“Memang dari awal tim ini saya nilai salah satu calon juara. Tapi, tim lainnya juga menunjukkan permainan terbaik,” ucapnya.

iklan

Selain Kurniawan, talent scouting juga melibatkan Zainal Abidin. Keduanya bertanggung jawab memilih 16 pemain terbaik untuk ikut MILO Football Camp selama seminggu hasil seleksi di Jakarta, Medan, Bandung, dan Makassar. Nantinya, lima pemain terbaik akan mengikuti training camp selama seminggu di Camp Nou, markas FC Barcelona, Agustus mendatang. (wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan