Pep Masih Bingung Soal Kiper

foto: mirror
Iklan

MANCHESTER, WOL – Manchester City dipastikan tidak bisa diperkuat Vincent Kompany dalam leg pertama babak 16 Besar Liga Champions melawan AS Monaco di Etihad Stadium, Rabu (22/2) dini hari nanti.

Pelatih Josep Guardiola pun masih merahasiakan kiper yang akan dimainkannya pada laga nanti. Kompany absen pada babak 16 Besar Piala FA melawan Huddersfield Town pada akhir pekan karena mengalami cedera.

Pep menilai Kompany belum dalam kondisi prima untuk tampil pada laga nanti. Pelatih asal Spanyol tersebut mengharapkan Kompany tampil pada laga ulangan Piala FA, pekan depan. Sementara itu, kondisi Gael Clichy sudah membaik.

“Dia mengalami masalah dengan punggungnya. Namun, kondisnya lebih baik dan dia tersedia untuk laga nanti,” kata Guardiola.

Soal kiper, pelatih asal Spanyol ini juga menolak mengungkapkan pilihan penjaga gawang yang akan tampil sebagai starter. Di Piala FA, Claudio Bravo kembali dimainkan setelah dicadangkan dalam beberapa pekan terakhir. Untuk Liga Premier, Pep lebih memilih Willy Caballero.

iklan

Pep patut cemas menentukan kiper karena AS Monaco sangat produktif mencetak banyak gol musim ini. Sejauh ini, Monaco sudah mencetak 76 gol dalam 26 pertandingan Ligue 1 dan menjadi tim paling produktif di Eropa. Di semua kompetisi, tim besutan Leonardo Jardim itu sudah membukukan 108 gol.

Radamel Falcao kembali bersinar sebagai mesin gol Monaco dengan cetakan 22 gol Pemain-pemain produktif lainnya adalah Valere Germain (12 gol), Kylian Mbappe (11), dan Thomas Lemar (10). (wol/aa/mcfc/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan