Mourinho Puji Semangat Juang Pemain

foto: dailymail
Iklan

MANCHESTER, WOL – Manchester United sukses meraih tiket perempatfinal Piala FA, setelah mengalahkan Blackburn Rovers 1-2 di Ewood Park, Senin (20/2) dini hari tadi. Usai pertandingan, pelatih Jose Mourinho memuji semangat juang tinggi para pemain.

Meskipun Blackburn sebenarnya berada di kasta yang lebih rendah, Mourinho mengaku senang dengan hasil ini sekaligus memuji sikap pemain yang tetap fokus dan serius sepanjang laga. Sempat tertinggal gol Danny Grahan, Setan Merah bangkit lewat sepasang gol dari Marcus Rashford dan Zlatan Ibrahimovic.

“Saya rasa sikap para pemain kami sungguh baik. Dengan sikap yang berbeda, mungkin kami tidak akan bisa menang. Mereka memberikan kami sebuah perlawanan yang keras dan saya senang dengan para pemain saya, tentu saja,” kata Mourinho.

Secara khusus, pelatih asal Potugal ini memberikan pujian kepada aksi Paul Pogba dan Ibrahimovic. Kedua pemain tampil dari bangku cadangan dan memberikan efek positif bagi permainan. Pogba memberikan umpan bagi gol yang dicetak oleh Ibrahimovic.

“Saya memiliki pemain kunci di bangku cadangan dan mencoba agar mereka membuat dampak. Tapi itu tidak selalu berhasil. Saya bicara pada Paul dan Zlatan dan mereka masuk dengan sikap yang benar,” tandas Mourinho.

iklan

Sebelum dimainkan, Ibra sadar Mourinho memasukkannya untuk menambah daya gedor tim tamu. Selain itu, bintang Swedia ini juga menganggap laga di ajang Piala FA layaknya final. Dengan sistem knock out, semua kemungkinan bisa saja.

“Setiap pertandingan tidak bisa diprediksi sejak saya datang ke Inggris. Setiap pertandingan di Piala FA adalah final. Ada begitu banyak hasil yang tidak difavoritkan. Kami menghormati semua orang (lawan),” katanya.

Gol ke gawang Blackburn menjadi yang ke-25 bagi Ibra dalam 37 penampilannya di semua ajang bersama MU sejak didatangkan dari Paris Saint-Germain (PSG). Selanjutnya, usaha meraih gelar The Red Devils akan menemui ujian karena bertemu Chelsea. (wol/aa/soccerway/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan