Kado Ultah Terindah Di Maria

foto: zimbio
Iklan

PARIS, WOL – Tepat 14 Februari atau Rabu (15/2) WIB, Angel Di Maria berusia 29 tahun. Dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions melawan Barcelona di Parc des Princes, Rabu (15/2), bintang Paris Saint-Germain (PSG) ini pun mendapat kado terindah.

Sebagaimana tugasnya di lini depan PSG, Di Maria mengobrak-abrik pertahanan Barca. Dua gol pun dihasilkannya ke gawang Marc-Andre Ter Stegen, sedangkan Julian Draxler dan Edinson Cavani melengkapi pesta gol Les Parisiens.

Pada menit 18, Di Maria mengawali performa apiknya dengan gol tendangan bebas. Bola mengarah tepat ke pojok kiri gawang Ter Stegen yang hanya diam terpaku. Selanjutnya, Di Maria memperbesar derita Barca lewat gol keduanya pada menit 55. Kali ini, tendangan melengkung Di Maria bersarang di pojok kanan gawang Barca.

Total, Di Maria sudah terlibat dalam 10 gol dari 14 pertandingan bersama PSG di Liga Champions dengan rincian tujuh gol dan tiga assist. Setelah Abel Balbo untuk Fiorentina (1999), Di Maria tercatat sebagai pemain Argentina kedua yang mencetak dua gol ke gawang Barca di Liga Champions.

“Kami tidak bisa membayangkan apakah ada malam yang lebih baik dari ini. Menang 4-0 atas Barcelona di hari ulang tahunku itu luar biasa. Pertandingan sempurna!” ujar Di Maria.

iklan

“Kemenangan jadi sesuatu yang pantas dari pertandingan seperti hari ini. Tapi kami tahu bahwa kami bisa bikin empat gol,” tutup mantan bintang Real Madrid tersebut. (wol/aa/uefa/data3)

 

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan