Jalan Sutrisno Kini Berubah Jadi Jalan Ibrahim Sinik

WOL Photo

MEDAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara, Erry Nuradi, bersama Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, Senin (27/2), meresmikan penambalan nama Jalan DR Drs H Ibrahim Sinik (pemenggalan Jalan Sutrisno) yang ditandai dengan pembukaan selubung papan nama jalan.

Gubsu dalam sambutannya sangat menyambut baik serta mengapresiasi penabalan nama jalan tersebut. Penabalan nama jalan ini, kata Gubsu, sebagai wujud apresiasi pemerintah kepada DR Drs H Ibrahim Sinik atas jasa-jasa dan perjuangannya yang telah banyak memberikan kontribusi terhadap perkembangan pers di Sumut.

Momen penabalan nama jalan ini, sebutnya, memberikan pencerahan kepada generasi muda agar lebih kenal dan dekat dengan sosok yang telah memberikan perkembangan pers itu.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Ini salah satu bentuk penghargaan itu. Kepada keluarga besar kami ucapkan selamat, mudah-mudahan keluarga dapat meneruskan perjuangan almarhum,” harap Gubsu.

Sementara Wali Kota Medan dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan pembangunan kota yang dilakukan pemerintah tidak terlepas dari perjuangan para tokoh di Kota Medan, salah satunya adalah, DR Drs H Ibrahim Sinik.

Advertisement

“Melalui tulisannya, beliau (Ibrahim Sinik, red) mendukung pembangunan. Perjuangan almarhum dapat menjadi contoh dan diteruskan keluarga besar dalam memajukan media. Sebab, almarhum merupakan pejuang yang sangat keras dan konsisten,” jelas Edlin.

Sedangkan Wakil Ketua DPRD Medan, Burhanuddin Sitepu, menyampaikan proses administrasi untuk sebuah nama jalan di DPRD Kota Medan harus melalui paripurna. Namun untuk memudahkan prosesnya, dilakukan hanya rapat internal setingkat pimpinan. “Alhamdulillah, hasilnya hari ini nama jalan seorang tokoh kita resmikan,” katanya.

Ketua PWI Sumut, Hermansjah, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota yang merealisasikan permohonan PWI. “Ini merupakan usulan kesekian kali terhadap tokoh pers. Tokoh yang pantas diabadikan sebagai nama jalan,” katanya.

Sedangkan dari pihak keluarga, H Farianda Putra Sinik SE, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu merealisasikan, sehingga nama Jalan DR Drs H Ibrahim Sinik dapat ditabalkan sebagai salah satu nama jalan di Kota Medan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan DPRD, anggota DPD RI yang tetap peduli atas usulan yang kami berikan. Terima kasih kami yang tidak terhingga kepada masyarakat yang telah mendukung, sehingga proses penabalan nama jalan ini menjadi,” ucapnya.

Terlihat hadir tokoh mayarakat Medan, Drs H Abillah Ak MBA, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho, Dandim 0201/BS Kolonel Bambang H, sejumlah anggota DPRD Medan seperti Sabar Sitepu (Golkar), Parlaungan Simangunsong (Partai Demokrat), Hasyim (PDIP), dan Ahmad Arif (PAN).(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN