Hasil Quick Count 5 Lembaga Survei: Ahok-Anies Masuk Putaran Kedua

foto: istimewa

JAKARTA, WOL – Semua lembaga survei pukul 17.10 WIB ini sudah mendapat data di atas 95 persen dalam hitung cepat Pilgub DKI. Dari semua lembaga survei, pasangan Ahok- Djarot menang di Pilgub DKI. Pasangan ini disusul pasangan Anies-Sandiaga dan posisi paling buncit pasangan Agus-Sylvi.

Lembaga Voxpol Center
Pukul 17.10 WIB, data yang masuk di lembaga Voxpol Center sudah mencapai 95 persen. Dari hitung cepat Voxpol, pasangan Ahok juara dengan 42,64 persen disusul Anies dengan 40,36 dan Agus 16,99 persen.

LSI
Lembaga survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI), data yang sudah masuk mencapai 97 persen. LSI juga memenangkan Ahok dengan 43,1 persen, Anies dengan 40,1 persen dan Agus 16,9 persen.

SMRC
Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) juga memenangkan pasangan Ahok dengan 43,1 persen. Anies memperoleh suara 40,1 persen dan Agus memperoleh 16,8 persen dengan jumlah data yang masuk mencapai 95 persen.

Polmark
Survei Polmark yang dipimpin Eep Saefulloh Fatah menunjukkan bahwa perolehan suara versi hitung cepat, pasangan nomor urut 2 Ahok-Djarot mendapatkan 41,63 persen. Sementara pasangan nomor urut 3 Anies-Sandi mendapatkan 40,37 persen. Pasangan nomor urut 1 Agus-Sylvi mendapatkan 18 persen.

Advertisement

Hasil hitung cepat olahan Polmark menunjukkan angka keunggulan fluktuasi. Antara pasangan nomor urut 2 dan nomor urut 3 kerap bersaing ketat.

Indikator
Lembaga survei Indikator Politik Indonesia yang masuk pada pukul 15.10 WIB sudah mencapai 30,5 persen. Hasilnya disebutkan bahwa perolehan suara pasangan nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mencapai 43,33 persen. Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, dengan 38,39 persen. Dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, sebanyak 18,29 persen.

Dari lembaga survei penyelenggara hitung cepat sudah dapat disimpulkan bahwa Pilgub DKI bakal terjadi dua putaran. Hal ini karena tidak ada satu pasangan pun yang memperoleh suara di atas 50 persen. Pasangan Ahok-Djarot bersama Anies-Sandiaga dipastikan bakal masuk putaran kedua. (berbagai sumber/ags/data2)