Emery: PSG Tidak Minder Lawan Barca

foto: dailymail
Iklan

PARIS,WOL – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery, menekankan timnya tidak merasa gentar menghadapi Barcelona di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (15/2) dini hari nanti.

PSG punya rekor buruk melawan Barcelona di Liga Champions, setelah dua kali disingkirkan El Blaugrana pada 2013 dan 2015.  Namun rekor buruk tersebut tidak membuat PSG gentar. Emery bahkan mengungkapkan telah mempersiapkan Angel Di Maria cs jelang duel di Parc des Princes.

“Semua mengenal Barcelona. Kami sudah menganalisa mereka. Dan mereka juga tentu sudah menganalisis kami,” kata Emery, Selasa (14/2).

“Saya sudah menyiapkan rencana taktik melawan mereka. Dan kami juga tidak merasa inferior terhadap siapapun di ajang ini (Liga Champions),” katanya.

Hanya saja, Emery mengaku Barca lebih sering meraih sukses karena diperkuat seorang Lionel Messi. Belum lagi, La Pulga sudah mengemas 25 gol dalam 21 pertandingan melawan tim-tim yang diasuh oleh Emery.

iklan

Meski begitu, Emery mengaku tidak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi Barca dan Messi. Emery bahkan pernah mengatakan akan membangun tembok di depan gawangnya agar Messi tak bisa mencetak gol lagi, terutama lewat tendangan bebas.

“Saya bekerja dengan dasar situasi yang kami hadapi saat ini. Sekarang ini, saya ingin menulis sejarah baru bagi PSG,” pungkas mantan pelatih Sevilla itu.

Jadwal Rabu (15/2)

Benfica v Borussia Dortmund

PSG v Barcelona

Jadwal Kamis (16/2)

Bayern Munich v Arsenal

Real Madrid v Napoli

(wol/aa/soccerway/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan