Bobol Gawang Casillas Jadi Target Higuain

foto: zimbio
Iklan

PORTO, WOL – Jelang bentrok leg pertama babak 16 Besar Liga Champions antara FC Porto melawan Juventus, Gonzalo Higuain menargetkan untuk membobol gawang Iker Casillas. Keduanya  pernah bermain setim di Real Madrid pada periode 2007-2013.

Kini, keduanya akan bertemu sebagai lawan di Stadion Do Dragao, Kamis (23/2) dini hari nanti. Higuain merupakan striker yang sudah mengoleksi tiga gol dari lima penampilan di Liga Champions. Sementara itu, Casillas baru kebobolan tiga gol di antaranya tiga kali clean sheet dari enam penampilan di Liga Champions.

Kehebatan Casillas di bawah mistar gawang Porto justru membuat Higuain bersemangat untuk dapat mencetak gol dalam pertandingan tersebut. Maklum, Higuain dan Casillas pernah berperan membawa Madrid berjaya di La Liga.

“Saya berbicara dengan Iker Casillas, kami memiliki hubungan pertemanan yang baik. Selalu menyenangkan bisa mencetak gol ke gawang kiper hebat,” ujar striker berusia 29 tahun ini, Rabu (22/2).

Sejauh kiprah di Liga Champions musim ini, Porto baru sekali mengalami kekalahan saat bertandang ke markas Leicester City pada babak penyisihan grup. Namun, mereka belum tersentuh kekalahan saat tampil sebagai tuan rumah pada ajang Liga Champions musim ini. Higuain pun meminta rekan satu timnya untuk waspada penuh di Do Dragao.

iklan

“Porto? Mereka memiliki stadion yang indah dan sebuah tim yang selalu berkiprah di Liga Champions. Mereka kuat dan kami perlu berhati-hati,” kata Higuain.

Juventus belum sekali pun mengalami kekalahan sejak babak penyisihan grup Liga Champions. Dari enam penampilan musim ini, tim asuhan Massimiliano Allegri punya catatan kemenangan empat kali dan dua kali imbang.

“Kami bisa memenangi Liga Champions, namun kami harus tenang,” tutur penyerang yang direkrut Juventus dari Napoli dengan banderol 90 juta euro ini. (wol/aa/soccerway/livescore/data2)

Jadwal Kamis (23/2)

FC Porto v Juventus

Sevilla v Leicester City

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan