Anak Medan Berpeluang Latihan di Barcelona

WOL Photo
Iklan

MEDAN, WOL – Milo Football Championship 2017 resmi dibuka mulai Sabtu (18/2) kemarin. Nantinya, 10 pemain terbaik dari ajang tersebut akan mendapat kesempatan berlatih di klub FC Barcelona.

Pada edisi ketiga ini, ada empat kota yang ditunjuk untuk menggelar Milo Football Championship. Keempat kota dimaksud adalah Jakarta, Medan, Bandung, dan Makassar. Nantinya ada lebih dari 8.000 siswa U-12 dari 512 SD terlibat di Milo Football Championship 2017. Di Jakarta, Milo menggelar turnamen tersebut pada 18-19 Februari ini.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mendapat kehormatan untuk membuka ajang tersebut di Stadion Soemantri Brodjonoegoro, Kuningan, Jakarta. Dari ajang tersebut, Milo akan mencari 10 pemain terbaik dari berbagai posisi yang bakal diberangkatkan ke markas FC Barcelona di Camp Nou.

Milo sendiri sudah bekerja sama dengan klub FC Barcelona selama empat tahun ke depan. Kerja sama itu bertujuan untuk mendorong gaya hidup sehat dan mengampanyekan pentingnya aktivitas fisik pada para generasi muda.

Selama berada di Barcelona, ke-10 pemain akan mendapatkan kesempatan mengenal lebih dalam tentang nilai-nilai dan sejarah dari tim yang diperkuat Lionel Messi itu. Selain itu, mereka juga akan merasakan gemblengan beberapa pelatih setempat.

iklan

“Kami berharap kerja sama ini dapat semakin motivasi anak-anak Indonesia untuk lebih giat berlatih dalam mengejar cita-citanya menjadi pemain sepakbola profesional,” ujar Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia, Prawitya Soemadijo.

“Mereka akan tetap menanamkan nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, percaya diri, kerja sama tim, dan sportivitas,” sambungnya.

 Sebelum terbang ke klub Barcelona, para pemain itu diwajibkan hadir pada Milo Football Camp di Jakarta. Pada coaching clinic tersebut, ke-10 pemain dipandu mantan pemain timnas, Indriyanto Nugroho. (wol/aa/rls/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan