Wali Kota Tanjungbalai Terima Piagam Predikat “CC” Peringkat I

WOL Photo
Iklan

TANJUNGBALAI, WOL – Atas Laporan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kementerian Aparatur Negara RI tahun 2016, Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial SH MH menerima piagam predikat “CC”  Peringkat I di Sumatera Utara.

Kementerian Aparatur Negara (Kemenpan RB) RI berdasarkan Peraturan Pemerintah No.8 tahun 2006 tentang Laporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah dan Peraturan Presiden No.29 tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) memberikan Predikat “CC” Kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai yang diterima langsung oleh Wali Kota Syahrial di Hotel Grand Royal Panghegar, Bandung, Rabu (25/1) kemarin.

Hasil Laporan Evaluasi diberikan langsung oleh Menteri Aparatur Negara dan Reformasi  Birokrasi (Kemenpan RB) RI, H Asman Abnur SE MSi. Disebutkan, Pemko Tanjungbalai memperoleh nilai 56.08 atau dari hasil evaluasi yang dilakukan oleh Kemenpan RB. Artinya, Kemenpan RB juga harus pembenahan implementasi SAKIP-nya.

Atas penghargaan ini, Wali Kota Tanjungbalai mengucapkan apresiasi tinggi kepada seluruh SKPD dan instansi di Pemko Tanjungbalai yang telah bekerja keras meningkatkan efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran dibandingkan dan capaian kinerja. Selain itu, kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi pada hasil di Pemko Tanjungbalai.

“Saya berharap kita akan lebih semangat lagi dan bekerja keras guna meningkatkan Predikat Pencapaian Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah yang lebih baik tahun depan,” ungkap Syahrial. (wol/lvz/data2)

iklan

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan