Rooney Berpeluang Jadi Top Skor Sepanjang Masa

foto: dailymail
Iklan

MANCHESTER, WOL – Paul Scholes memuji rekor terbaru yang dipecahkan oleh kapten Manchester United, Rooney. Melawan Reading di babak ketiga Piala FA, Sabtu (7/1) lalu, Rooney mengoleksi gol ke-249 untuk MU dan menyamai rekor Sir Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak klub.

“Pencapaian yang hebat, dia sudah menjadi pemain yang sensasional dengan sepakbola yang ia mainkan di klub,” tutur Scholes, Senin (9/1).

“Dia sudah memenangkan banyak trofi dan yang paling membuat saya terkesan adalah meski dia sudah berada di sana untuk waktu yang lama, dia terus menunjukkan dirinya masih punya gairah dan keinginan yang luar biasa guna memberikan yang terbaik,” sambung Scholes.

United akan bermain melawan Liverpool pada lanjutan Liga Premier akhir pekan ini. Menurut Scholes, duel itu akan menjadi moment tepat bagi Rooney untuk melewati rekor Sir Bobby.

“Permainannya secara umum amat bagus dan mari berharap ia memecahkan rekor tersebut di pertandingan melawan Liverpool. Itu tentu saja akan bagus bukan!” tutup mantan gelandang andalan MU tersebut.

iklan

Di sisi lain, Trevor Sinclair yang juga pandit BBC mengatakan dirinya tidak ragu bahwa Rooney kini sudah layak disebut sebagai salah satu legenda sepanjang masa United. Hal ini dikarenakan jumlah koleksi gol Wazza sudah setara atau bahkan bisa melewati catatan Sir Bobby dalam waktu dekat.

“Saya kira Anda harus menempatkannya di barisan teratas dengan para pemain terbaik mereka. Jumlah gol yang ia cetak, menyamai rekor Sir Bobby Charlton sungguh luar biasa,” tuturnya.

“Dia mendapat kritik, namun menurut saya itu tidak adil. Dia sudah melakukan kerja yang luar biasa. Manchester United adalah bagian besar dari hidupnya dan dia menunjukkan itu di atas lapangan,” pungkas Sinclair. (wol/aa/bbcsports/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan