Jenderal Polisi Gadungan Diciduk Satreskrim Polres Lhokseumawe

WOL Ilustrasi

LHOKSEUMAWE,WOL – Seorang pria berinisial MU asal Medan Sumatera Utara diciduk Kepolisian Satreskrim Polres Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh.  Ia diringkus di rumahnya di Jalan Ismaliyah Gang Merdeka, Medan Area, Kota Medan, pada Sabtu (21/01) pagi.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman menyebutkan, MU diciduk karena telah melakukan tindak pidana penipuan uang ratusan juta rupiah. Dalam menjalani aksinya, pelaku mengaku kepada korban bahwa ia adalah seorang Jenderal Bintang Tiga yang bertugas sebagai pejabat BNN.

MU diciduk berawal korbannya seorang wanita asal Lhokseumawe berinisial FA memiliki suami berinisial F yang diringkus Polres Langkat akibat tindak pidana narkotika. Saat F diringkus, korban (isteri F) pulang ke kediamannya untuk memberitahukan penangkapan suaminya.

Lalu, kakak ipar korban, N, mengaku kenal dengan MU melalui perantara berinisial R. Dalam hal itu, MU disebut-sebut adalah seorang Jenderal Bintang Tiga yang bertugas di BNN Medan. Justru itu, korbannya merasa percaya agar suaminya bisa dibebaskan melalui bantuan MU.

“Pelakunya mengatakan mau membantu akan tetapi memerlukan biaya. Maka korban mengirimkan uang kepada pelaku senilai Rp 120 juta dengan rincian Rp 70 juta yang ditransfer via BRI dan Rp 50 juta secara cash,” ujar Kapolres melalui Kasat Reskrim, AKP Yasir, Minggu (22/01).

Advertisement

Dijelaskan, maksud kesepakatan antara korban dengan pelaku agar suaminya dapat di persangkakan dengan pasal pengguna narkoba sehingga bisa di rehab.

Akan tetapi permintaan korban tidak sesuai kesepakatan sehingga korban kecewa, dan ketika korban meminta uang kembali pelaku enggan mengembalikannya dengan berbagai macam alasan.

“Saat ini kita melakukan pemeriksaan terhadap tersangka untuk melengkapi berkas perkara untuk di limpahkan ke JPU,” tegas AKP Yasir. (wol/chai/data1)

Editor: Agus Utama