Dua DPO Bank Sumut Sudah Terdeteksi

WOL Photo
Iklan

MEDAN, WOL – Dua tersangka korupsi Bank Sumut  yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) sampai terus diburu oleh tim Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu).
Kasi Penkum Kejatisu Sumanggar Siagian, menyebutkan keberadaan dua DPO tersebut sudah terdeteksi. “Kita sudah deteksi keberadaan keduanya tapi kita masih kesulitan untuk melacaknya,” jelasnya, Rabu (4/1).

Menurutnya, dengan koordinasi kepada pihak terkait seperti Interpol, Kejagung dan KPK,  pihaknya masih terus mengupayakan menangkap kedua tersangka agar semuanya terang dan pihaknya tetap mencari tersangka yang seluruh fasilitas keduanya sudah diblokir.

“Kita sudah blokir kartu kredit DPO. Kita upayakan segera mungkin untuk menangkap keduanya,” paparnya.

Sebagaimana diketahui kasus ini bermula pada proses pelaksanaan dalam pengadaan 294 kenderaan dinas dan operasional pada PT Bank Sumut, akan tetapi dalam pelaksanaannya itu tidak sesuai spek.‬

‪Setelah ditelusuri, penyidik menemukan potensi penyimpangan dalam proses pelelangan dan pembuatan SPK yang tidak berdasarkan kontrak, sehingga berdampak pada kerugian negara.‬
Berdasarkan hasil auditor akuntan publik ditemukan indikasi kerugian negara sebesar Rp10,8 miliar dari total anggaran Rp18 miliar pada tahun 2013.

iklan

(wol/ebo/data3)

Iklan