SMAN 5 Binjai dan Panca Budi Juara Voli

WOL Photo
Iklan

MEDAN, WOL – Tim voli putra SMAN 5 Binjai dan putri SMA Panca Budi Medan menjuarai turnamen bola voli antar-pelajar se Sumut memperebutkan Piala Gubsu 2016 di Gor Futsal Disporasu, Jalan Pancing Medan, Rabu (21/12) malam.

SMAN 5 Binjai memastikan gelar juara setelah mengungguli SMAN 2 Pematangsiantar 3-1 (25-20, 25-19, 21-25, 25-22). Peringkat ketiga diraih SMK Fajar Mandiri Medan yang mengalahkan SMK Sinar Husni Medan 3-0 ( 25-18, 25-23,25-23).

Putri SMA Panca Budi menjadi kampiun dengan menaklukkan SMKN 1 Rantauparapat 3-1 (24-26, 25-19, 25-14, 25-18). Peringkat ketiga direbut SMA Bridjend Katamso Medan usai menang atas SMA Budi Agung Medan dengan tiga set langsung 25-19, 25-14, 25-15.

Kapten SMA Panca Budi, Putri Subakti, mengaku senang bisa mengantarkan timnya merengkuh juara. Meski sempat tertinggal di set pertama, motivasi tinggi yang diberikan pelatih, membuat semangat juang tim semakin kuat.

“Yang penting mental juaranya itu jangan sampai turun. Kemenangan ini juga modal penting bagi saya dan kawan-kawan untuk menatap Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 di Jawa Tengah,” ujar Putri usai pertandingan.

iklan

Pelatih SMAN 5 Binjai, Zulhamni Sianipar, mengaku puas karena intruksi yang diberikannya kepada pemain dapat dijalankan dengan baik. Dirinya pun merasa bangga karena dapat mengalahkan tim yang banyak diperkuat pemain tim Popwil Sumut.

“Kita sebenarnya tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi turnamen Piala Gubsu ini. Hanya saja memang kita selalu latihan rutin. Rata- rata pemain kami ini anak-anak dari kampung seperti Selesai dan Bahorok,” jelasnya.

Kadisporasu, H Baharuddin Siagian SH MSi, berharap kejuaraan ini dapat menjadi ajang seleksi dan penjaringan atlet pelajar berprestasi Sumut yang akan dipersiapkan mengikuti kejuaraan-kejuaraan pelajar tingkat nasional. Turnamen ini juga sekaligus menjadi ajang evaluasi atas hasil pembinaan atlet voli pelajar secara menyeluruh di kabupaten/kota di Sumut.

“Kepada seluruh stakeholder yang melaksanakan pembinaan olahraga hendaknya dapat bersinergi dengan lebih baik, sehingga tujuan dan sasaran pembinaan atlet khususnya di Provinsi Sumut bisa berjalan sesuai dengan yang kita inginkan bersama,” pesannya.

“Melalui turnamen ini, Pemprovsu dalam hal ini Gubsu HT Erry Nuradi ingin terus memberikan mendorong dan dukungan pembinaan cabang-cabang olahraga untuk lebih bersemangat dalam meningkatkan prestasi atlet,” tambah Baharuddin.(wol/aa/wsp)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan