Sidang Pelaku Pembunuhan Dosen UMSU Ditunda

WOL Photo/Lihavez

MEDAN, WOL – Sidang perkara pembunuhan dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) oleh mahasiswanya sendiri kembali diundur. Sidang yang semula dijadwalkan hari ini kembali ditunda, Kamis (22/12).

Terdakwa Roymardo Sah Siregar (21) dijerat pasal pembunuhan berencana dan terancam hukuman mati. Dia didakwa telah melakukan pembunuhan berencana terhadap dosennya, Nurain Lubis (54), pada 2 Mei 2016 lalu.

Sidang dakwaan sebelumnya dilaksanakan pada Kamis (29/9) lalu. Digelar di Pengadilan Negeri Medan. Dakwaan terhadap Roymardo dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Martias Iskandar di depan majelis hakim yang diketuai Sontan Merauke Sinaga. Dalam dakwaannya, JPU Martias menjerat terdakwa dengan Pasal 340 subs 338 KUHP.

Menurut Penasehat Hukum Roymardo, Eka Ginting, menyatakan bahwa sidang kepada kliennya kembali diundur hingga pekan depan dengan agenda pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum.

“Penundaan kali kedua terhadap sidang agenda pembacaan tuntutan ditunda, karena tuntutan JPU belum turun persetujuannya dari Jaksa Agung,” ujar Eka saat dimintai keterangan perihal penundaan sidang tersebut.(ebo/wol/data2)

Advertisement

Editor: SASTROY BANGUN