Satu per Satu Jaringan Bahrun Naim Ditangkap, Pengamat: Belum Aman!

Foto: Illustrasi Okezone
Iklan
agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Pengamat terorisme dari Universitas Malikussaleh (Unimal), Al Chaidar menganggap situasi jelang Natal dan Tahun Baru 2017 belum kondusif. Hal itu didasarkan dengan penangkapan 7 orang terduga teroris jaringan Bahrun Naim.

“Belum aman, baru tertangkap 7 sel dari 9 sel BN (Bahrun Naim),” kata Chaidar saat dihubungi Okezone, Sabtu (24/12/2016).

Ia mengimbau agar Polri melacak dan menangkap para teroris yang masih ‘berkeliaran’, terlebih beberapa hari ke depan ada perayaan besar di tengah masyarakat.

“Yang harus dilakukan adalah melacak semua jaringan teroris ini hingga ke akar-akarnya dan menangkap semua yang terlibat,” pungkasnya.

iklan

Seperti diketahui, Densus 88 Antiteror Mabes Polri telah menangkap 7 orang yang diduga sebagai teroris. Penangkapan itu terjadi di sejumlah daerah.

Di Tangerang Selatan, Densus berhasil menangkap 4 terduga teroris, 3 di antaranya tewas tertembak, sementara satu orang ditangkap hidup-hidup.

Penangkapan kedua terjadi di Desa Balai Nan Duo, Payakumbuh, Sumatera Barat, Densus menangkap satu orang terduga teroris.

Lalu di Kecamatan Sibiru-biru, Deli Serdang, Sumatera Utara, Densus juga menangkap satu orang.

Masih pada hari yang sama, pasukan elite itu kembali menangkap satu orang lagi yang merupakan DPO kelompok teror jaringan Katibah Gonggong Rebus (KGR) di Batam, Kepulauan Riau.

Iklan