Sasaran Aksi Teroris Bukan Hanya Gereja

(WOL Photo/Ega Ibra)
Iklan

JAKARTA, WOL – Kabagpenum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Martinus Sutompul mengatakan, penggrebekan sarang-sarang teroris yang dilakukan polisi bukan dikhususkan untuk menyambut hari raya Natal.

“Bukan. Bukan hanya Natal dan orang Nasrani saja. Itu dilakukan untuk memberikan jaminan rasa aman bagi seluruh masyarakat,” katanya, Rabu (21/12) malam.

Ia menjelaskan, memang saat ini momentumnya untuk menyambut hari besar umat nasrani. Tapi ancaman teroris tidak hanya mengincar dan membahayakan orang yang tengah menjalankan ibadah saja.

“Bukan orang kristen aja, seluruh masyarakat. Karena ini bicara soal liburan dimana aktivitas masyarakat akan makin tinggi. Sasaran bukan tempat ibadah saja. Tapi tempat umum. Di mall kan bukan cuma nasrani saja,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Detasemen Khusus 88 Antiteror pada Rabu (21/12/2016) pagi menggrebek terduga teroris di Setu, Tangerang Selatan (Tangsel). Tak hanya itu, penangkapan teroris juga dilakukan di dua wilayah berbeda, yaitu di Sumatera Barat (Sumbar) dan Sumatera Utara (Sumut).

iklan

Selain itu polisi juga menangkap DPO teroris bernama Syafi’i. Syafi’i diamankan di Kecamatan Sibiru-biru, Deli Serdang, Sumatera Utara, pukul 12.00 WIB.

Di hari yang sama, Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian mengatakan, tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri juga mengamankan sejumlah barang bukti dari rumah AH alias A terduga teroris yang ditangkap di Kota Batam, Provinsi Kepri.

“Petugas menemukan dan menyita buku tulis dan buku panduan tentang teroris sebanyak tujuh buah. Selain itu ada juga stiker tentang teroris,” katanya. (inilah/ags/data1)

Iklan