Polisi Tangkap Provokator Bentrok Mahasiswa UIN SU

WOL Photo/Ilustrasi

MEDAN, WOL – Polrestabes Medan mengamankan seorang provokator terhadap kasus bentrokan di Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara di Jalan Pasar V, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Seituan.

“Ada kita amankan seorang tersangka dalam bentrokan di UIN SU beberapa waktu yang lalu. Namun untuk identitasnya masih belum bisa kita sampaikan,” terang Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Rabu (7/12).

Mardiaz menyebutkan, sampai saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka. Namun, penyidik mengalami hambatan karena para saksi yang merupakan mahasiswa UIN SU belum juga memberikan keterangan.

“Hingga kini baru seorang yang diamankan. Saksi yang kami periksa masih belum mau membuka informasi terkait kerusuhan kemarin. Inilah kendalanya,” sebut Mardiaz.

Sedikitnya enam mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara mengalami luka serius dan dilarikan ke rumah sakit terdekat akibat terlibat bentrok.

Advertisement

Bentrokan terjadi dipicu gara-gara pertandingan futsal pada Sabtu (19/11) lalu. Saat itu, Ketua SEMA -F UIN SU Alamsyah Toyib Hasibuan (22) yang tengah memantau jalannya pertandingan futsal didatangi Bibi (36) selaku Kepala Pusbanglis Sumut (Pusat Pengembangan Bisnis) menyuruhnya untuk menghentikan pertandingan.

Namun, permintaan Bibi ditolak Alamsyah. Mendengar itu, bibi langsung menghajarnya hingga babak belur.

“Bentroknya gara-gara pertandingan futsal bang. Namun aku kurang tau pasti sebab tiba-tiba kejadiannya,” terang salah seorang mahasiswa yang menyebutkan identitasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN