Polisi Amankan 350 Preman di Kota Medan

WOL Photo/Lihavez
Iklan

MEDAN, WOL – Sedikitnya 350 premanisme diamankan Polrestabes Medan dan jajaran di berbagai wilayah di Kota Medan, Selasa (6/12).

Adapun ratusan preman yang diamankan terdiri dari juru parkir liar, anak jalanan, anggota OKP, dan pelaku kejahatan lainnya.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, mengatakan diamankannya ratusan preman menindaklanjuti keluhan masyarakat terhadap keberadaan mereka yang kerap melakukan pengutan liar.

“Mereka yang kita amankan ini karena selalu melakukan pengutipan liar. Seperti uang parkir, dana proposal untuk pelantikan organisasi,” terang Kapolrestabes saat memaparkan para preman didampingi Kasat Sabhara Polrestabes Medan, Kompol Siswandi.

Selain itu, Mardiaz, menyebutkan mulai dari periode Januari hingga awal Desember 2016 Polrestabes Medan sudah menjaring 19.450 preman di berbagai wilayah Kota Medan.

iklan

“Nantinya preman-preman yang diamankan ini akan diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbutannya. Sehingga ke depannya dapat mencari pekerjaan yang baik dan tidak meresahkan masyarakat,” sebutnya.

Pantauan Waspada Online di lapangan, ratusan preman yang diamankan sengaja dibariskan di halaman Polrestabes Medan. Setelah dilakukan pendataan kemudian mereka diberikan pembinaan.

“Kepada yang diamankan nantinya agar tidak mengulangi perbuatannya karena kerap meresahkan masyarakat,” pungkas Mardiaz.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan