Petugas KNIA Kembali Ciduk Warga Bandung Bawa Sabu 3 Kg

WOL Photo
Iklan

MEDAN, WOL – Sejumlah empat warga Bandung diamankan petugas keamanan Bandara Kualanamu, Deliserdang, karena membawa sabu sebarat 3 Kg, Senin (5/12).

Empat pemuda asal Bandung, Jawa Barat, diamankan petugas sebelum naik pesawat, karena kedapatan membawa barang haram tersebut yang disimpan di dalam selangkangannya. Keempat orang yang diamankan berinisial ER (29), EY (24), YP (19), dan DH (18) dan semuanya merupakan warga Bandung.

Humas Kualanamu International Airport (KNIA), Wisnu Budi Setianto, mengatakan mereka menyimpan sabu di selangkangannya masing-masing 750 gram dalam kemasan ketat.

“Berawal keempat pelaku datang ke Bandara Kualanamu dan mereka merupakan calon penumpang Batik Air dengan nomor penerbangan ID6885 yang dijadwalkan terbang Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Banten, sekira pukul 11.00 WIB,” tutur Wisnu.

Dan pada pukul 08.00 WIB, pelaku EY, dihentikan saat masuk ke pos pemeriksaan pertama atau Security Check Point (SCP) 1 dan dalam pemerikasaan, di dalam selangkangan EY ditemukan satu buah bungkus sabu diselangkangan.

iklan

“Sedangkan di waktu terpisah, tiga rekan EY menyusul masuk melewati SCP 1. Ketiga-tiganya diamankan meskipun sempat tidak mengaku, namun petugas tetap membawa ketiganya untuk dilakukan pemeriksaan,” kata Wisnu.

Dan dalam pemeriksaan, masing-masing orang ditemukan 750 gram sabu. Jadi total yang diamankan petugas  bertambah menjadi empat orang dengan barang bukti 3 Kg sabu-sabu dan uang tunai Rp1.539.000.

“Untuk pemeriksaan lebih lanjut, petugas keamanan Bandara Kualanamu langsung menyerahkan keempat pelaku dan barang bukti ke Polres Deliserdang, untuk mempertanggungjawabakan perbuatannya,” pungkas Wisnu.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan