Pangdam Minta Maaf Atas Ulah Oknum TNI di Tanjungbalai

Istimewa

MEDAN, WOL – Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjend TNI Lodewyk Pusung, meminta maaf atas kelakuan oknum anggotanya Sertu Muhibat yang telah melakukan pemukulan terhadap personil BNN Kota Tanjungbalai, Briptu Darwan Girsang,  Rabu (28/12) dinihari kemarin.

Kepada wartawan Pangdam I/BB didampingi Wakapendam I Bukit Barisan, Letkol Inf Khoiruddin, dan Kasi Medlek Pendam I/BB Mayor Inf Robingun, Kamis (29/12) kembali menegaskan kejadian yang sangat memalukan dilakukan oleh oknum prajurit TNI di Kantor BNN Kota Tanjungbalai telah dilakukan pemeriksaan secara intensif terhadap pelaku di Pom DAM I/Bukit Barisan.

Adapun kronologisnya pada saat itu, pihak BNN Kota Tanjungbalai melakukan sweping narkoba di Hotel Suranta Permai, Jalan Sudirman, Tanjungbalai dan mengamankan 11 orang pengunjung untuk diperiksa.

Berselang beberapa lama oknum tersebut mendatangi kantor BNN Kota Tanjungbalai, pada saat itu pelaku langsung melakukan pemukulan terhadap salah seorang personil BNNK, Briptu Darwan Girsang, tanpa terlebih dahulu menanyakan duduk persoalannya.

Atas kejadian yang memalukan tersebut, Pangdam menegaskan pihaknya telah memerintahkan agar Asintel melakukan test urine terhadap pelaku. Dari hasil pemeriksaan urine dinyatakan positif narkoba.

Advertisement

Untuk selanjutnya terhadap pelaku yang kini telah diproses oleh POM DAM I/BB dan selanjutnya direkomendasikan untuk dipecat.

“Atas nama Kodam I Bukit Barisan, sebagai Pangdam saya mohon maaf kepada rekan-rekan kepolisian atau BNN atas perbuatan tindakan oknum prajurit yang sangat memalukan tersebut,” jelas L Pusung.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN