Menteri Khofifah Serahkan Bansos PKH

WOL Photo/chairul sya'ban
Iklan

BIREUEN, WOL – Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawangsa secara langsung menyerahkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat yang berlangsung di Pendopo Bupati Bireuen, Provinsi Aceh, Kamis (15/12).

Dirinya dalam hal ini berterimakasih kepada seluruh warga Bireuen khususnya yang telah menerima bantuan sosial PKH tersebut.

“Terimakasih kepada warga Bireuen, dan tentunya telah menerima kedatangan kami kemari. Usai mendampingi Pak Presiden Jokowi ke lokasi gempa Pidie Jaya, saya langsung kemari,” ujar Menteri Khofifah.

Asisten II Raden Yus Rusmardi dalam hal mengatakan, kepada masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar kiranya dapat bermanfaat dan merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah kepada masyarakat.

“Kami mengapresiasi seluruh undangan dan penerima bantuan PKH ini se Kabupaten Bireuen. Penyerahan secara simbolis ini adalah bantuan PKH tahap empat di tahun 2016, maka atas nama Pemerintah kabupaten Bireuen kami sangat berterimakasih kepada Kementerian Sosial RI karena sejak tahun 2012 penerima bantuan di Bireuen mencapai 14.600 keluarga,” terangnya.

iklan

Sementara itu Dirjen Linjamsos, Herry Hikmat mengatakan, pada tahun 2016 khususnya Provinsi Aceh total KPM sebanyak 154.139 keluarga yang terdiri dari KPM Existing sebanyak 92.878 keluarga dan KPM pengembangan tahun 2016 sebanyak 61.261 Keluarga.

“Selanjutnya kami informasikan bahwa bantuan sosial dari kementerian Sosial RI tahun 2016 kepada Kabupaten Bireuen dengan total bantuan senilai Rp 69 miliar lebih. Pada kesempatan ini akan disalurkan bantuan program keluarga harapan tahapan IV tahun 2016 dan bantuan anak berprestasi keluarga peserta PKH,” ujarnya.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan