Keluarga Besar SMKN 1 Percut Seituan Rayakan Natal Bersama

WOL Photo

PERCUT SEITUAN, WOL –  Keluarga Besar SMKN 1 Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, melaksanakan perayaan Natal bersama yang turut dihadiri siswa dan orang tua murid serta guru di aula sekolah di Jalan Kolam Desa Medan Estate berlangsung hikmad dan penuh makna, Jumat (2/12).

Ketua Panitia Perayaan Natal, Rianton Saragih, dalam laporannya mengatakan perayaan Natal ini dilaksanakan selain memaknai hari Lahirnya Yesus Kristus bagi umat Nasrani juga sebagai mempererat tali silaturahmi antara guru dan siswa serta orang tua siswa.

 Perayaan Natal ini mengambil thema, “Dengarkanlah Nasehat dan Terimalah Didikan, Supaya Engkau Bijak di Masa Depan (Amsal 19:20).” Sedangkan Sub thema, “Melalui perayaan Natal tahun ini mari kita tingkatkan nilai nilai kerohanian menuju masa depan yang cemerlang”.

Atas nama panitia mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMKN 1 Percut Seituan, Drs Kasni MPd dan seluruh jajaran yang telah memberi dukungan sepenuhnya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana sesuai apa yang direncanakan.

Dalam bimbingan dan arahan yang disampaikan oleh wakasek bidang Ketenagaan dan Kepegawaian, Sukirman SPd, mengatakan apa yang diperbuat Oleh panitia merupakan suatu gebrakan dalam memaknai perayaan hari hari besar keagamaan di sekolah khususnya bagi keluarga besar SMKN 1 Percut Seituan yang beragama Nasrani.

Advertisement

Ini membuktikan bahwa toleransi umat beragama di keluarga besar SMKN 1 Percut Seituan sudah tinggi dengan menghargai satu sama lainya dan ini harus kita pertahankan dalam menjalin hubungan silaturahmi baik di Sekolah maupun di luar sekolah.

“Mudah-mudahan kegiatan ini punya makna yang cukup besar dan atas nama Keluarga Besar SMKN 1 Percut Seituan mengucapkan selamat Hari Natal 25 – 26 Desember 2016 dan Tahun Baru 2017. Semoga hari yang akan datang akan lebih baik,” ujar Sukirman.

Pada kesempatan tersebut, juga diadakan renungan Natal ditandai dengan penyalaan lilin oleh Pdt Riana Lumban Raja M.Hum, doa persembahan ramah tamah dengan penuh hikmad namun tidak mengurangi makna perayaan Natal bersama.(wol/rdn/data2)

Editor: SASTROY BANGUN