Kapolrestabes: Prioritaskan Aksi Begal, Judi, dan Berantas Narkoba

WOL Photo/Lihavez
Iklan

MEDAN, WOL – Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho, mengungkapkan akan melanjutkan program-program keamanan dan berantas peredaran narkoba yang telah dibuat oleh pejabat sebelumnya.

“Apa yang telah dibuat Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, tentang program keamanan di Kota Medan sudah baik. Nah, untuk ke depannya akan terus kita lakukan,” sebutnya usai acara penglepasan Kapolrestabes Medan yang lama, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto di Mapolresta Medan, Selasa (13/12).

Sandi menyebutkan, ke depannya pihaknya akan membuat terobosan-terobosan yang baru untuk menjaga keamanan, ketertiban di Kota Medan tetap terjaga kondusif.

“Kita tetap menjadikan prioritas upaya meminimalisir aksi begal, judi, dan berantas peredaran narkoba,” sebutnya dalam upaya mengurangi aksi kejahatan Polrestabes Medan akan menyiapkan personel tambahan untuk melakukan giat patroli di lokasi rawan kejahatan.

Disinggung mengenai personel Polrestabes Medan yang rawan terlibat peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Sandi mengaku, akan menindak tegas setiap personel yang terbukti terlibat dalam bisnis barang haram tersebut.

iklan

“Ya kita tidak mengenal kompromi untuk masalah narkoba. Apabila ada personel yang terbukti melakukannya akan ditindak tegas. Namun, sebelumnya harus dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan untuk memberikan tindakan tersebut,” ujarnya.

Bahkan, mantan Kasatreskrim Poltabes Medan itu, meminta kepada masyarakat untuk mendukung penuh aparat kepolisian untuk memberantas aksi-aksi kejahatan di Kota Medan.

“Saya kan baru. Oleh karena itu, saya meminta dukungan kepada rekan-rekan untuk dapat memberantas kejahatan khususnya narkoba. Sebab, tanpa adanya dukungan dari masyarakat aparat kepolisian tidak bisa bekerja,” terang Sandi.

Pantauan Waspada Online dari Mapolresta Medan, upacara penglepasan mantan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto berlangsung khidmat.

Dengan menaiki kendaraan mobil Jeep bak terbuka, Mardiaz diarak para Kasat Polrestabes Medan dan Kapolsek jajaran berkeliling Mapolrestabes Medan sebagai bentuk penghormatan selama menjabat Kapolresta Medan dan naik tingkat menjadi Kapolrestabes Medan dalam kurun waktu 1,6 tahun.

Bahkan, polisi cilik binaan dari Polrestabes Medan juga memberikan atraksi sebagai bentuk dukungan kepada Mardiaz untuk dapat lebih baik bekerja di tempat yang baru.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan