Kapolrestabes Medan Diminta Berantas Narkoba dan Begal

WOL Photo
Iklan

MEDAN, WOL – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho, yang baru dilantik diminta untuk lebih giat melakukan upaya pemberantasan narkoba dan aksi kejahatan jalanan (begal) yang sudah sangat meresahkan masyarakat.

Permintaan itu disampaikan Ketua DPD KNPI Kota Medan, El Adrian Shah, kepada Waspada Online, Jumat (9/12).

Menurutnya, peredaran narkoba di Kota Medan sudah semakin merajarela. Hal itu dibuktikan sudah banyaknya generasi muda menjadi korban. Bahkan, peredaranya pun sudah masuk ke lokasi pemukiman padat penduduk.

Selain peredaran narkoba, masyarakat juga dicemaskan dengan aksi pelaku bandit jalanan alias begal. Di mana banyak pengendara sepeda motor yang menjadi korban keganasan pelaku kejahatan saat berada di jalanan. Bahkan, ironisnya dalam aksi begal para pelaku tak segan-segan menghabisi nyawa korban hingga meninggal dunia.

“Kami berharap kepada Kapolrestabes Medan yang baru untuk dapat meningkatkan kinerja anggota di lapangan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” sebut El Adrian Shah.

iklan

El juga mengingatkan kepada Kapolresta Medan, agar tetap merangkul seluruh OKP-OKP di Kota Medan untuk bersinergi dengan aparat kepolisian agar terjalin hubungan komunikasi di lapangan. Sebab, tidak dipungkiri dengan keberadaan mereka dapat memberikan informasi kepada polisi yang sedang menjalankan tugas di lapangan. Sehingga nantinya suasana kondusif di Kota Medan selalu terjaga.

“Apa yang diperbuat Kapolrestabes Medan di zaman, Kombes Pol Mardiaz untuk menjaga kekondusifan Kota Medan sudah sangat baik. Dia (Mardiaz) mampu merangkul kawan-kawan OKP di lapangan. Oleh karena itu, untuk Kapolrestabes Medan yang baru agar bekerja lebih baik sehingga tidak ada kejadian-kejadian yang dapat membuat masyarakat menjadi was-was,” jelasnya.

Selain itu, El menambahkan, jika diminta untuk ikut bekerjasama dalam pemberantasan narkoba dan aksi kejahatan lainnya, DPD KNPI Kota Medan siap untuk menjalin kerjasama dengan Polrestabes Medan untuk bersama-sama menjaga Kota Medan.

“Kalau diminta pihak Polrestabes Medan menjalin kerjasama menjaga Kota Medan, kami dari DPD KNPI siap bekerjasama dengan pihak kepolisian. Hal itu demi kebaikan kita semua,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan