Besok Tidak Ada Konvoi Demo 212 di Medan

(WOL Photo/M. Rizki)
Iklan

MEDAN, WOL – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, mengungkapkan dalam aksi 212 sedikitnya 2.000 personel polisi akan ikut melakukan doa bersama di Masjid Agung, Jalan Diponegoro, Medan.

“Besok untuk personel polisi dari Polrestabes Medan akan ikut doa bersama ribuan umat muslim. Selain itu, setiap personel dilarang membawa senjata. Namun, diwajibkan membawa tasbih,” ungkapnya, Kamis (1/12).

Mardiaz menyebutkan, dalam aksi 212 tidak ada konvoi di jalanan. Namun diisi acara tabligh akbar dan doa bersama yang terpusat di Masjid Agung Medan.

“Nantinya beberapa ruas jalan, seperti Jalan Sudirman, Jalan Diponegoro hingga Jalan Zainul Arifin sementara ditutup. Guna mengantisipasi kemacatan, petugas Satlantas Polrestabes Medan, akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di Jalan Patimura dan Jalan Imam Bonjol terhadap pengendara,” sebutnya.

Mardiaz berharap, aksi doa bersama itu akan berjalan lancar, aman dan tertib sehingga tidak menggangu aktivitas warga lainnya.

iklan

“Kita sudah berkoordinasi dengan MUI Kota Medan, dan ormas Islam lainnya agar aksi 212 dapat berjalan sesuai yang diharapkan,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan