Besok Polrestabes Tutup Jalan Diponegoro dan Jalan Zainul Arifin

(WOL. Photo/gacok)
Iklan

MEDAN, WOL – Satlantas Polrestabes Medan akan menutup sementara Jalan Diponegoro hingga Jalan Zainul Arifin, Jumat (2/12) besok.

Nantinya ruas jalan itu akan digunakan untuk agenda aksi damai yang dilakukan ormas Islam dengan menggelar tabligh akbar serta doa bersama.

“Direncanakan sepanjang jalan tersebut akan dipasang tenda untuk para jemaah dalam pelaksanaan tabligh akbar dan doa bersama hingga pelaksanaan shalat Jumat,” terang Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Waspada Online, Kamis (1/12).

Mardiaz menyebutkan, penutupan jalan yang dilakukan agar masyarakat Kota Medan dapat memakluminya. Di mana arus lalu lintas akan dialihkan ke Jalan Imam Bonjol dan Jalan Pattimura.

“Kepada masyarakat agar besok tidak melalui kedua ruas jalan tersebut. Sehingga nantinya tidak terjebak kemacatan,” sebutnya dalam doa bersama yang dilakukan diperkirakan ribuan jemaah akan hadir dalam kegiatan tersebut.

iklan

Selain itu,  Mardiaz, menuturkan dalam doa bersama umat muslim itu, turut disiagakan 3.280 personel gabungan dari TNI dan Polri untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak dinginkan.

Untuk pengamanan personel tidak diperbolehkan membawa senjata. Namun wajib membawa tasbih. Bahkan, 2.000 personel dari 3.280 akan itu dalam doa bersama.

“Semoga doa bersama yang akan digelar besok berjalan aman dan lancar tanpa adanya aksi-aksi yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Diketahui, Gerakan Umat Anti Penistaan Agama Islam (GAPAI) Sumatera Utara akan melaksanan doa bersama di Masjid Agung, Jalan Diponegoro. Dalam acara yang diselenggarakan massa yang tergabung dalam ormas Islam meminta mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk ditahan karena telah melakukan penistaan ayat suci Al Quran, surat Al-Maidah 51.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan