Antisipasi Teroris, DPR Sanjung Kinerja Polri

(WOL Photo/Ega Ibra)

JAKARTA,WOL – Wakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasanuddin memberikan apresiasi terhadap kinerja pihak kepolisian yang berhasil membongkar persembunyian teroris di sejumlah tempat.

“Dari sini saya harus apresiasi aparat intelejen. Intel wartakan ke petugas lapangan. Jadi bisa cegah kasus ini,” katanya, Rabu (21/12) malam.

Ia pun dengan lugas memuji karena menurutnya polisi mengambil langkah di waktu yang tepat. Pasalanya bom yang ditemukan di lokasi sudah siap ledak.

“Berapa bom coba yang disiapin dan dalam jumlah cukup. Dan kesiapan yang matang, udah siap tinggal on, meledak. Hebat lah, menurut saya harus kita akui,” sanjungnya.

Diberitakan sebelumnya, Detasemen Khusus 88 Antiteror pada Rabu (21/12/2016) pagi menggrebek terduga teroris di Setu, Tangerang Selatan (Tangsel). Tak hanya itu, penangkapan teroris juga dilakukan di dua wilayah berbeda, yaitu di Sumatera Barat (Sumbar) dan Sumatera Utara (Sumut).

Advertisement

Selain itu polisi juga menangkap DPO teroris bernama Syafi’i. Syafi’i diamankan di Kecamatan Sibiru-biru, Deli Serdang, Sumatera Utara, pukul 12.00 WIB.

Di hari yang sama, Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian mengatakan, tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri juga mengamankan sejumlah barang bukti dari rumah AH alias A terduga teroris yang ditangkap di Kota Batam, Provinsi Kepri.

“Petugas menemukan dan menyita buku tulis dan buku panduan tentang teroris sebanyak tujuh buah. Selain itu ada juga stiker tentang teroris,” katanya.

(inilah/ags/data3)