Akom Diisukan Masuk Partai Hanura

Istimewa
Iklan

JAKARTA, WOL – Pengamat politik Igor Dirgantara menilai, isu masuknya politikus Golkar Ade Komaruddin (Akom) ke partai Hanura, berhubungan dengan digantikannya Akom oleh Setya Novanto sebagai Ketua DPR.

“Isu Akom akan dipindah ke Golkar lebih karena partai Hanura lah yang sedikitnya membela Akom saat Setya Novanto mengambil kembali jabatan Ketua DPR,” kata Igor, Rabu (28/12) malam.

Meskipun begitu, dia menilai kecil kemungkinan Akom akan bergabung dengan Hanura pasca terpilihnya Oesman Sapta (Oso) sebagai Ketua Umum partai itu.

Igor menuturkan, Partai Golkar telah membesarkan nama Akom. Bahkan Akom sudah empat periode menjadi wakil rakyat di Senayan bersama partai Golkar.

“Loyalisnya pun banyak di Golkar,” ujar Igor.

iklan

Seperti diketahui, Akom kembali menjadi perbincangan setelah tak lagi menjadi sorotan kamera pasca mundur dari jabatan Ketua DPR 29 November lalu. Akom diisukan bergabung dengan partai Hanura. Sebelumnya dia juga diisukan akan menjadi Kepala Staf Kepresidenan menggantikan Teten Masduki. Namun Akom sudah membantah hal itu.

“Kasihan juga Teten. Enggak ada itu. Kasihan juga Pak Jokowi. Saya terus terang saja tidak berpikir seperti itu. Emangnya saya sekarang pengangguran? Kan enggak juga, masih anggota DPR. Mudah-mudahan enggak dipecat,” kata Akom beberapa waktu lalu. (inilah/ags/data2)

Iklan