Tim Jibom Amankan Bom 5 Kg di Aceh Utara

WOL Photo/chairul sya'ban
Iklan

LHOKSUKON, WOL – Lagi-lagi sebuah benda yang diduga bahan peledak ditemukan di Kabupaten Aceh Utara. Kali ini ditemukan oleh Rasyidin (28) saat membersihkan kebun di belakang rumah Cut Nur Hasanah di Desa Keureusek, Kuta Makmur, Jumat (11/11).

Menurut keterangannya, saat ia sedang membersihkan kebun tiba-tiba melihat benda aneh menyerupai pipa terbuat dari besi dan terlilit kabel. Setelah diamati, ia memastikan bahwa benda tersebut adalah bom. Selanjutnya ia bersama warga setempat melaporkan kepada aparat keamanan setempat.

Polisi setempat yang dipimpin Kapolsek Kuta Makmur, AKP Erphansyah, langsung mendatangi lokasi bersama TNI yang dipimpin Danramil Kuta Makmur. Ia pun memastikan bahwa benda tersebut bom, dalam waktu yang tidak lama kemudian tiba personel penjinak bom dari Brimob Detasemen B Polda Aceh Jeulikat Lhokseumawe.

Dalam penjinakan benda berbahaya itu yang dipimpin Kanit Jibom, Aiptu Asep berlangsung dengan aman terkendali. Setelah berhasil diamankan, bom rakitan yang diduga sisa konflik ini memiliki panjang 60 centimeter dan berat sekitar 5 kilogram.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

iklan
Iklan