Sepakbola Sumut Gagal Final

foto: zimbio
Iklan

MEDAN, WOL – Tim sepakbola Sumatera Utara gagal meraih tiket final usai dikalahkan Sumatera Barat 1-0 pada laga semifinal Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) I Sumatera 2016 di Stadion UIR, Jumat (18/11).

Bermain dalam kondisi lapangan licin, kedua tim gagal mengembangkan permainan sejak menit awal pertandingan. Bahkan kedua tim hanya mampu mengandalkan umpan-umpan panjang meski Sumut lebih mendominasi permainan.

Pada pertengahan babak pertama, Sumut menciptakan sejumlah peluang emas, di antaranya melalui tendangan Bayu Trisanjaya yang masih ditepis kiper Sumbar. Jelang babak pertama berakhir, sebuah sundulan Egy Maulana juga masih ditangkap kiper Sumbar.

Gagal mencetak gol di babak pertama, para pemain Sumut seperti mulai frustasi di babak kedua. Mereka juga mulai terpancing provoksi pemain Sumbar. Bahkan pada pertengahan babak kedua, Egy Maulana sempat mengejar bek Sumbar karena tidak terima dijatuhkan di luar kotak penalti. Untung saja para pemain Sumut lainnya langsung menghalangi Egy.

Asyik menyerang membuat pertahanan Sumut menjadi lengah dan kondisi ini mampu dimanfaatkan pemain Sumbar. Melalui sebuah serangan balik yang cepat, gawang Sumut akhirnya bobol. Sumut berusaha mengejar ketinggalan, tetapi waktu tidak cukup lagi.

iklan

Usai pertandingan, keributan antar-pemain sempat terjadi di tengah lapangan. Provokasi dari pemain Sumbar membuat pemain Sumut emosi. Pihak keamanan pun terpaksa turun ke lapangan untuk memisahkan kedua kubu.

Dengan hasil ini, Sumut akan menghadapi Jambi pada perebutan medali perunggu, sekaligus tiket ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017, Sabtu (19/11) pagi ini. Sedangkan medali emas akan diperebutkan tuan rumah Riau dan Sumbar.

Pelatih Sumut, Syafei Pilly, mengaku kecewa dengan hasil ini. Pasalnya, secara teknis para pemainnya unggul atas Sumbar. Dikatakan, pemain terpancing provokasi pemain Sumbar, sehingga tidak bisa bermain lepas.(wol/aa/wsp)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan