Nike Beri Ronaldo Kontrak Seumur Hidup

foto: nike

MADRID, WOL – Hanya dalam waktu 24 jam setelah memperpanjang kontrak berdurasi lima tahun dengan Real Madrid, Cristiano Ronaldo mendapat pengajuan perpanjangan kontrak lainnya.

Kini, Ronaldo juga memperpanjang kontraknya bersama produsen olahraga ternama asal Amerika Serikat, Nike. Bukan dalam hitungan tahun, tapi Nike menjalin kerja sama seumur hidup dengan Ronaldo.

Nilai kerja sama antara CR7 dan Nike ini berkisar 1 miliar dolar AS atau setara Rp13 triliun. Dengan kontrak seumur hidup dengan Nike ini, Ronaldo mengikuti jejak olahragawan lainnya seperti dua bintang NBA, LeBron James dan Michael Jordan. Sementara itu, David Beckham menjalin kontrak serupa dengan Adidas.

“Ini kontrak seumur hidup. Saya anggota dari keluarga ini (Nike) dan bagi saya, Nike, adalah yang terbaik,” kata Ronaldo.

“Mereka bisa melakukan apa yang lain tidak bisa lakukan. Saya punya hubungan yang sangat baik, serta teman yang baik di perusahaan ini. Banyak ahli di bidangnya, mereka mau mendengarkan dan mengabulkan kemauan saya. Dan, mereka sangat imajinatif dan luar bisa, inilah merek saya. Nike sangat cerdas,” ujarnya, Rabu (9/11).

Advertisement

Baru-baru ini, produk terbaru hasil kolaborasi Nike dan Ronaldo adalah “Nike Mercurial Superfly Criatiano Ronaldo Chapter 3 Discovery”. Sepatu ini bernuansa nostalgia bagi si pemain.

Sebab, di bagian tumit sepatu tertera angka “06-08-03”. Angka ini berarti 6 Agustus 2003, tanggal itu adalah tanggal istimewa bagi Ronaldo, karena saat bermain untuk Manchester United, 6 Agustus 2003 silam, dia bertanding melawan mantan klubnya, Sporting Lisbon.(wol/aa/realmadrid/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL