Muhadi dan Deddi Terbaik Kursus Wasit-PP

foto: WOL Photo
Iklan

MEDAN, WOL – Muhadi dari Kota Langsa dan Deddi Aron Inffantri Silitonga SPd dari Kota Sibolga tampil sebagai peserta terbaik Kursus Pelatih, Wasit C-1, dan Pengawas Pertandingan (PP) Nasional yang digelar Dispora-Askot PSSI Medan.

Pengumuman peserta terbaik disampaikan Instruktur Nasional M Syarif pada acara penutupan kursus yang berlangsung di Gedung Paudni, Jalan Kenanga Raya Medan, Minggu (6/11).

Syarif menyebutkan peserta terbaik kedua dan ketiga untuk kursus PP adalah Irwansyah Siregar SPd MPd (Medan) dan Nanang Adideris. Peserta terbaik dua dan tiga Wasit C-1 Nasional adalah M Reza Pahlepi SPd (Aceh Tamiang) dan Harmoko (Medan).

Ketua Umum Askot PSSI Medan, Iswanda ‘Nanda’ Ramli, mengaku bersyukur bersama Dispora Medan bisa menggelar kegiatan peningkatan SDM sepakbola. Dia yakin setelah ini, SDM sepakbola di Medan dan Sumut akan lebih berkualitas.

“Ini tentunya juga menjadi bagian upaya meningkatkan pembinaan dan prestasi sepakbola di Kota Medan dan Sumut, karena prestasi sepakbola tidak terlepas peran pelatih, wasit, dan PP,” ucap Wakil Ketua DPRD Kota Medan itu.

iklan

“Askot PSSI Medan merasa beruntung karena dari total 86 peserta kursus ini, 80 persen asal Medan. Ini artina sejumlah wasit dan PP Nasional di Medan bertambah dan ini sangat membanggakan,” ucap Nanda.

Ketua Panitia, Drs H Azam Nasution MAP, mengapresiasi para instruktur dan peserta kursus yang begitu antusias mengikuti seluruh materi, bahkan kadang hingga larut malam. Azam menyebutkan kegiatan ini secara keseluruhan berlangsung sukses.

“Kami melaksanakan kegiatan ini sangat hati-hati sekali dan hasil yang dicapai setiap peserta merupakan murni berdasarkan kemampuan mereka. Dari total 86 peserta, ada sejumlah peserta yang gugur,” jelas Kabid Olahraga Prestasi Dispora Medan ini.

Peserta lulus Kursus Wasit C-1 adalah Lely Yarna, Reni Sintia, Ismayardi, Arifin Saleh Siregar, Harmoko, Ahmad Fauzi Simbolon, Budi P Tarigan, Irpani, Suriadi Tarigan, Ikhsanul Hidayat, Nanda Chair Mukhalis, Fahmir Ridho, Dandi Surama Torong, Zicco Pardiansyah, Robby Prabowo, M Ilham, Andika Juliansyah, A Fathurrahman Azwin Nasution, Ronal J Sihombing, Dedy AI Silitonga, M Wahyudi, M Jangkung, Rio Permana, Ahmad Nur Yalis, M Reza Fahlepy, Yusrizal, Afdhalul Fikar, Ego Siswari, Dhio Pantosa.

Lulus Kursus PP: Jefrinata, Ratman, Nanang Adideris, Hadi Sarusman, Mahmuda, Nuurdin AB, Muhadi, Herdianto Sitanggang, Afri Tantri, Irwansyah Siregar, Arianto, Nurkadri, Zainal Abidin, H Irianto, Julmi Akmal, Rusdi, Modoni Fajar, Fauzi Setiadi, Sri Gunana Tarigan, Evan Sofyan, Januari Siahaan, Kholida Tanjung, Fahrul Lubis, Irwansyah Kusran, Suaidi Yunus, M Amin, Putra, Ardansyah, Angga Falevi, Junaidi, Apriadi. (wol/aa/ebo/DATA3)

 

 

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

 

Iklan