Milad GAM, Pengibaran Bintang Bulan Tidak Melanggar Hukum?

Ilustrasi
Iklan

LHOKSUKON, WOL – Juru Bicara Komite Peralihan Aceh dan Partai Aceh (KPA/PA) Wilayah Pase Aceh Utara, Muhammad Jhoni, mengatakan pengibaran bendera Aceh motif bulan bintang tidak melanggar hukum. Hal ini kata dia, karena telah disahkan oleh DPR Aceh dan Gubernur Aceh.

Dalam hal ini, pihaknya juga belum memastikan apakah pada Milad GAM pada 04 Desember mendatang digelar upacara pengibaran bendera bulan bintang atau tidak. Akan tetapi pihaknya memastikan akan menggelar doa dan dzikir bersama dalam Milad GAM ke 40 yang dipusatkan di Daerah IV Desa Pante Breuh, Baktiya.

“Belum dapat dipastikan apakah pada Milad GAM 04 Desember 2016 nanti akan digelar upacara pengibaran bulan bintang atau tidak, tapi yang jelas kita tetap gelar doa dan dzikir bersama yang juga untuk mengenang syuhada perjuangan rakyat Aceh,” ujarnya, Rabu (30/11).

Untuk itu pihaknya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Aceh Utara khususnya ramai-ramai menggelar Doa dan Dzikir bersama pada Milad GAM tersebut nanti. “Mari kita rayakan hari bersejarah ini dengan suka cita. Untuk pengibaran bendera, kami masih membahas susunan acaranya ada pengibaran atau tidak,” tambahnya.

Panglima Muda Daerah IV ini juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu padu dengan saling membangun Aceh khususnya Aceh Utara untuk ke depan yang lebih baik lagi.(wol/chai/data1)

iklan
Iklan