Kopasude Gelar Malam Penghormatan Hari Pahlawan

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, WOL – Komunitas Peduli Anak Sungai Deli (Kopasude) menggelar aksi pawai dengan melibatkan puluhan anak-anak berpakain adat serta menggunakan obor yang berjalan dari Kampung Aur menuju Makam Pahlawan Medan, Rabu (9/11) malam.

Kegiatan Hari Pahlawan ini, juga diselingi dengan mengheningkan cipta, seraya berdoa untuk para pahlawan yang gugur di medan perang dipimpin oleh Ipda Arman Siregar selaku Ka. Ops Binmas Polresta Medan.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian dan rasa cinta generasi muda saat ini terhadap para pejuang serta pahlawan yang gugur mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Saya sangat apresiasikan setinggi-tingginya kepada seluruh yang terlibat dalam acara ini, dan saya berharap kepada anak-anak muda saat ini tidak mudah terjerumus kepada hal-hal yang menyimpang seperti narkoba,” ujar Ipda Arman setelah mengakhiri upacara penghormatan pahlawan.

Acara ini diselingi dengan pementasan musik serta pameran kesenian yang dibawakan oleh mahasiswa Universitas Negeri Medan. Kemeriahan dan antusias para peserta mengikuti seluruh kegiatan acara.

Advertisement

“Kopasude sendiri berharap kepada adik-adik yang mengikuti ini lebih mengenal dan selalu mengenang jasa para pahlawan kita,” tukas Ketua Panitia, M. Soleh.(wol/ebo/data2)


Editor: SASTROY BANGUN