JR Saragih: Saya Sekolah Lebih Susah

WOL Photo
Iklan

NISEL, WOL – Di sela-sela safari politiknya di Nias Selatan, JR Saragih menyempatkan diri dan memberi motivasi kepada siswa dan siswi SMK Pelayaran Terpadu Nusantara Teluk Dalam di Nias Selatan, Sabtu (26/11)

Di hadapan para siswa dan siswi, JR Saragih Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara mengatakan bahwa dirinya dulu jauh lebih susah saat menempuh pendidikan mulai dari Sekolah Dasar sampai ke pendidikan militer di Magelang, Jawa Tengah.

JR Saragih menambahkan, saat sekolah pun dalam kondisi yang kurang beruntung. Biaya pendidikan sekolah pun harus dicarinya sendiri dengan cara menjadi tukang semir sepatu, kernet mobil dan penggali pasir. “Akan tetapi, Saya saat itu tidak pernah menyerah dengan keadaan untuk meraih cita-cita,” tandas JR Saragih.

jr-saragih

Untuk itu, JR Saragih menegaskan, bahwa para siswa dan siswi yang ada di sekolah ini masih sangat beruntung. Sebab, dididik berbasiskan disiplin, dan berkearakter untuk mencintai bangsa ini. Dan, Ketua DPD Partai Demokrat ini pun berharap suatu waktu ada murid dari sekolah ini yang menjadi pemimpin bangsa. Seperi dirinya.

iklan

“Saya bangga pada kalian yang ada di sekolah ini. Dulu saya pernah melakoni sekolah di gang-gang. Dididik dengan keras di militer, dll. Untuk itu, kalian jangan pernah mundur meraih cita-cita. Sebab sikap disiplin sudah diterapkan di sekolah ini,” pungkas JR Saragih.

Dalam kesempatan tersebut, JR Saragih mendonasikan dana untuk pembinaan olahraga pada sekolah tersebut agar para siswa dan siswinya. “Donasi ini semoga dipergunakan untuk kegiatan olahraga, agar kalian tidak terlibat narkoba. Terakhir, jadikanlah sekolah ini sebagai rumah kalian dan pendidik kalian sebagai orang tua. Karena merekalah membantu kalian,” harapnya.

Sementara itu, Pendiri Yayasan Karya Rakyat, Fambagidodo Manao, yang menaungi SMK Pelayaran Terpadu Nusantara Teluk Dalam mengaku terharu mendapat perhatian dan berkenan memotivasi para siswa dan siswi dari Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Sumatera.

Dikatakan Fambagidodo, bahwa sekolah ini didirikan setelah gempa yang menimpa wilayahnya untuk kembali menggerakan roda pendidikan. “Hingga saat ini, SMK Pelayaran Terpadu Nusantara menjadi satu-satunya SMK yang ada di Pulau Nias. Kami sangat mendoakan semoga program kerja JR Saragih untuk memajukan Pulau Nias, memberikan pelayanan dan mengabdi serta dekat dengan masyarakat segera terealisasi,” Do’a Fambagidodo ke JR Saragih. (wol/data3)

Editor: Agus Utama

Iklan