Gedung Bank Sumut Nyaris Ludes Terbakar

Gedung Bank Sumut dan lantai VII disewa oleh PT Tolan Tiga di Jalan Imam Binjol No.18 Medan nyaris ludes terbakar. (WOL. Photo/gacok)
Iklan

MEDAN, WOL – Gedung Bank Sumut Jalan Imam Bonjol, depan Hotel Danau Toba Internasional, Medan, nyaris ludes terbakar, Rabu (30/11).

Saksi mata kepada Waspada Online di lapangan, mengatakan awalnya terlihat asap pukul 14.00 WIB dari lantai VII gedung Bank Sumut yang disewa oleh PT Tolan Tiga, sehingga karyawan di dalam gedung berhamburan keluar.

Setelah diselidiki, ternyata kabel listrik di ruang server ukuran 3×4 meter memercikkan api diduga arus pendek (korslet) lalu mengeluarkan asap.

Kemudian 10 satpam masing-masing membawa racun api bertindak dan langsung melakukan penyemprotan, dalam tempo singkat api berhasil dipadamkan, namun api sudah sempat merusak plafon jaringan di ruang server, ruang engenering dan marketing.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Ronni Bonic SH SIK MH, yang berada di lokasi bersama personelnya turut membantu pemadaman.

iklan

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa dan kerugian material kini belum ditaksir. Dan pihaknya akan mengambil keterangan para saksi seputar kebakaran tersebut.

Sementara itu, pihak PT Tolan Tiga, Petrus, ketika Waspada Online konfirmasi melalui telepon selular membenarkan kebakaran itu. “Iya ada terbakar sedikit, namun tidak ada korban jiwa, diduga akibat korsleting listrik,” pungkasnya.(wol/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan