BPBD Aceh Utara Antisipasi Banjir

WOL Photo/chairul sya'ban
Iklan

LHOKSUKON, WOL – Sejumlah daerah di Provinsi Aceh terus diguyur hujan dengan intesitas sedang hingga lebat. Bahkan, hujan menyebabkan banjir di Kabupaten Aceh Jaya dan Lamno. Lantas, untuk mengantisipasi bencana semacam itu, BPBD Aceh Utara siap siaga 24 jam.

Kepala BPBD Aceh Utara, Munawar Ibrahim, menyebutkan pihaknya bersiaga mengantisipasi datangnya bencana banjir secara mendadak, mengingat Aceh Utara salah satu daerah yang kerap dilanda banjir. Untuk pengevakuasian, Tim BPBD ini telah menyiapkan peralatan seperti boat bermesin.

“Ada empat unit boat yang kita siapkan untuk mengantisipasi datangnya bencana banjir, apalagi Aceh Utara ini kerap dilanda banjir setiap musim penghujan. Maka perlu siaga 24 jam meski sementara ini banjir belum datang, intinya kita tetap mengantisipasi,” ujar Munawar kepada Waspada Online, Selasa (08/11).

Dalam hal ini pihaknya juga sudah menyerahkan dua unit perahu untuk Kecamatan Langkahan, Satu unit untuk Kecamatan Seuneuddon, dan Satu unit untuk Kecamatan Matangkuli. Perahu yang diberikan nantinya diharapkan dapat menjadi alat sementara untuk mengevakuasi korban bila terjadi banjir.

Adapun beberapa Kecamatan di Aceh Utara yang kerap dilanda banjir setiap tahunnya yakni Kecamatan Matangkuli, Lhoksukon, Langkahan dan Samudera Geudong. “Banjir memang sudah menjadi langganan, semoga bisa diantisipasi,” terangnya.(wol/chai/data1)

iklan

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan