Bos Papan Reklame Diduga Melobi DPRD Medan

WOL Photo/M. Rizki
Iklan

MEDAN, WOL – Sejumlah bos papan reklame di Kota Medan terlihat secara bersamaan mendatangi gedung DPRD Kota Medan, Selasa (8/11). Kedatangan mereka diduga melobi anggota DPRD Medan yang ada di Komisi D maupun tergabung dalam Pansus Reklame.

Ketua Persatuan Periklananan Indonesia (P3I), Odi Kusnadi (Ody Lestari) terlihat kebingungan ketika sejumlah awak media menanyakan kedatangan mereka ke gedung dewan.

Bersama pemilik Multi Grafindo, Albert Kang, Odi langsung menuju lantai atas, di mana pada saat bersamaan ada rapat paripurna penentuan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu, Pansus Reklame sempat mendatangi Kejari Medan untuk konsultasi mengenai hukum dan Polrestabes Medan meminta dukungan penertiban papan reklame menyalah.

Sementara itu, Pemko Medan hingga saat ini belum juga mencabut pernyataan bahwa tidak dibenarkan lagi mendirikan papan reklame di 13 zona larangan. Walaupun para pengusaha tersebut mengaku siap membayar pajak yang dikenakan kepada mereka, namun secara estetika kota keberadaan papan reklame tersebut sudah merusak keindahan Kota Medan.(wol/mrz/data1)

iklan

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan