Tanpa Joe Hart, Inggris Pasti Kalah

foto: zimbio
Iklan

LJUBLJANA, WOL – Inggris hanya meraih satu poin dari kandang Slovenia setelah bermain imbang tanpa gol dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu (12/10). Hasil tersebut harus diraih dengan susah payah oleh Three Lions.

Bertanding di Stadion Stozice, Ljubljana, tim tamu beberapa kali mendapat ancaman dari Slovenia. Tuan rumah mendapat sejumlah peluang bagus untuk mencetak gol. Berkat penampilan impresif Joe Hart, gawang Inggris selamat dari kebobolan.

Hart, kini dipinjamkan ke Torino tampil prima mengamankan gawang Three Lions. Tercatat, kiper yang tidak mendapat tempat di Manchester City bersama pelatih Josep Guardiola itu melakukan tiga penyelamatan apil untuk menggagalkan gol Slovenia.

Kendati tinggal berhadapan dengan Hart, Roman Bezjak dan Josip Ilicic gagal menaklukkannya. Begitu juga kalah sundulan Jasmin Kurtic memaksa Hart jatuh bangun menyelamatkan gawang dengan tangan kirinya. Bola sempat membentur mistar gawang, sebelum Hart bereaksi menghalau bola dengan tangannya lagi.

Tak heran performa Hart mendapat pujian dari pelatih Gareth Southgate. Tak segan-segan, Southgate mengakui bahwa Inggris beruntung bisa membawa pulang satu poin dan memiliki Hart sebagai kipernya.

iklan

“Target secara keseluruhan adalah lolos, jadi dalam jangka panjang ini bisa saja poin penting. Semua orang bisa melihat kami bisa lebih baik, tapi peluang-peluang mereka datang dari kesalahan kami atau bola mati,” ujar Southgate.

“Mendapat poin di sini, sungguh kami berutang pada kiper kami. Dia fantastis. Dia dalam performa terbaiknya ketika dia tenang, itu adalah sesuatu yang sudah kami bicarakan dan pekan ini sikapnya sangat tenang,” sambung Southgate memuji penampilan kiper berusia 29 tahun itu.

“Malam ini dia dalam penampilan terbaiknya. Itu adalah penyelamatan brilian, kami tidak memulai kedua babak dengan baik dan yang memberi kami poin adalah penyelamatan luar biasa,” katanya.

“Sulit mengatakan bahwa ini adalah penampilan terbaik saya bersama Inggris. Yang pasti salah satu penampilan terbaik di Inggris,” ujar Hart.(wol/aa/bbc/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan