Salurkan Hobi dan Prestasi Melalui Balapan

Foto : istimewa

MEDAN, WOL – Sekelompok pemuda melaksanakan event dragrace dengan memperebutkan piala bergilir Ketua Umum Komunitas 234 SC di Landasan Pacu Lanud Soewondo Medan, Minggu (16/10). Kegiatan ini  digelar sebagai wujud pencarian bakat serta memberikan ruang bagi pehobi balapan. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga digelar guna mengurangi angka kecelakaan dan ugal-ugalan di jalan raya.

Dalam kegiatan itu, bukan hanya sepeda motor yang diadu dalam kecepatan, mobil pun turut serta dalam event dragrace tersebut. Ratusan pemuda memperlihatkan kebolehannya dalam melaju kenderaan mereka. Kegiatan ini nantinya akan menjadi agenda rutin agar para pehobi balapan dapat menyalurkan bakatnya di tempat yang tepat.

Untuk memeriahkan acara itu, sejumlah sepeda motor tua seperti Vespa, Honda CB yang telah dimodifikasi juga dipamerkan diajang tersebut.

Menurut  tokoh pemuda Sumut, yang juga ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sumatera Utara, Qodrat Shah, kegiatan itu sangat bagus dilaksanakan agar seluruh kaula muda tidak lagi ugal-ugalan di jalan raya dan menjaga sportifitas dalam bertanding. Dirinya berharap, kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang penyaluran bakat saja, namun harus dibarengi dengan kegiatan sosial.

Karmila, salah seorang pengunjung mengatakan, acara itu sangat bagus. “Daripada balap liar, dragrace ini dilakukan pada tempatnya apalagi bila dibanding dengan tong setan sangatlah berbeda. Karena dragrace ini sangat aman dengan menggunakan helm. Saya berharap agar kedepannya semua yang mempunyai hobby balap  bisa menyalurkan bakat pada tempatnya, dan bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Advertisement

Sekretaris Komunitas 234 SC Pusat, Bambang Ismu  berharap kegiatan itu bisa menjadi agenda rutin yang dilaksanakan 234 SC Kota medan dan 234 SC Sumut, agar kedepannya kegiatan-kegiatan positif tersebut dapat menjadikan 234 SC lebih dikenal oleh warga sumatera utara.

Penyelenggara dragrace, yang juga ketua 234 Kota Medan, Octo Gabriel Simangunsong berharap, para pemuda khususnya di kota atau di mana pun berada agar tetap menjunjung tinggi sportifitas , dan  tetap berprestasi serta selalu berpikir positif.(wol/data2)