LPI Medan Bergulir Akhir Oktober

foto: zimbio
Iklan

MEDAN, WOL – Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga kembali akan menggelar Liga Pendidikan Indonesia (LPI). Liga sepakbola bagi pelajar Kota Medan itu rencananya digelar pada akhir Oktober ini.

Kabid Pembinaan Olahraga Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Medan, Drs H Azam Nasution MAP, mengatakan LPI merupakan program rutin Pemko Medan dalam mendukung pembina dan melahirkan bibit-bibit pemain berbakat.

“Melalui LPI ini, kita berharap bisa lahir pemain-pemain sepakbola berbakat dari Kota Medan. Sebab belakangan ini Kota Medan yang dikenal sebagai gudangnya pemain sepakbola berbakat sudah mulai luntur,” ujar Azam baru-baru ini.

Sekum PSMS Medan ini menungkapkan setiap tahunnya sekolah-sekolah di Kota Medan cukup antusias mengikuti LPI. Terbukti, pada tahun lalu LPI diikuti 76 tim tingkat SLTP dan SLTA. Banyaknya peserta membuat pertandingan digelar di dua lapangan.

“Untuk tahun ini, kita menargetkan peserta minimal sama dengan tahun lalu. Namun tidak tertutup kemungkinan bakal bertambah. Sebab kita sebelumnya sudah mengirimkan undangan kepada semua sekolah di Kota Medan,” paparnya.

iklan

Dispora Medan berharap semua sekolah segera mempersiapkan tim dan mendaftarkannya di Kantor Dispora Medan, Jalan Ibus Raya No.129 B Medan Petisah. Pendaftaran dibuka hingga 14 Oktober mendatang.

Persyaratan setiap tim mendaftarkan maksimal 22 pemain, surat keterangan kepala sekolah, fotokopi rapor terakhir (legalisir), fotokopi ijazah SD untuk tim SLTP, dan fotokopi ijazah SLTP untuk tim SLTA. Selain itu, harus disertakan fotokopi akta kelahiran, fotokopi kartu pelajar, dan pas foto ukuran 4×6 sebanyak dua lembar.

Semua pesyaratan wajib dijilid. Informasi lebih lengkap bisa menghubungi panitia di 0852 7614 8666/0812 6428 9588.(wol/aa/wsp/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan