KNPI Selenggarakan Lomba Karya Tulis Sambut Hari Sumpah Pemuda

Istimewa
Iklan

MEDAN, WOL – Menyambut sekaligus memeriahkan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2016 mendatang, DPD KNPI Medan bekerjasama dengan Indigo Media Promo melaksanakan lomba karya tulis tagline atau tema Hari Sumpah Pemuda di media sosial FB (face book) dengan satu pemenang terbaik mendapatkan hadiah 1 unit Hp Android merk Samsung dari Ketua DPD KNPI Medan, El Adrian Shah SE.

Ketua DPD Komite Nasional Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Medan, El Adrian Shah SE, mengatakan lomba karya tulis tagline ini nantinya tidak perlu panjang kalimatnya tapi singkat dan padat sehingga dapat dipahami serta menyentuh.

“Taglinenya cukup dua baris asal rangkaian katanya tepat dan dipahami,” terangnya, Kamis (20/10).

El menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan pemahaman diantara masyarakat khususnya kalangan pemuda atau para sahabat Indigo agar dapat menghargai perjuangan para pemuda terdahulu yang ikut adil dalam merebut kemerdekaan.

“Jadi sebagai bangsa yang besar kita jangan sekali-kali melupakan sejarah,” jelasnya.

iklan

Menurutnya, janji pemuda yang tertuang dalam Sumpah Pemuda sudah sangat jelas mengisyaratkan kalau pemuda sebagai motor pemersatu bangsa.

Karena itu sebut El, dengan semangat  Sumpah Pemuda, dapat menumbuhkan semangat generasi muda untuk menjaga serta mengisi kemerdekaan dengan berkarya positif.

“Pemuda ujung tombak dalam segala  aspek kehidupan. Selain itu pemuda juga sebagai agen perubahan (Agen Of Change),” ungkapnya.

Pada akhirnya El mengajak pemerintah khususnya Pemko Medan dapat bersinergi dengan Pemuda dan OKP sehingga akan terbangun kerjasama yang baik menuju bangsa yang mandiri.

“Mari kita bergandengan tangan memajukan bangsa yang jita kita cintai ini. Dan Pemuda siapa menjaga keutuhan NKRI,” imbaunya.

Sementara itu, CEO Indigo Media Promo, Bang Beck’s, menerangkan kegiatan ini mulai digelar dari 15 Oktober 2016 dengan syarat para peserta harus bergabung terlebih dahulu baru bisa menulis tagline (syarat dan ketentuan dapat dilihat dalam iklan lomba selanjutnya).

“Karya tulis taqline harus asli dari peserta dan bukan kutipan atau karya tulis yang pernah dibuat sebelumnya diberbagai media.”Seluruh karya tulis taqline Sumpah Pemuda dari peserta menjadi hak milik panitia penyelenggara dan tidak bisa diganggu gugat,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan