Kanjeng Dimas Si Pengganda Uang Bakal Ajukan Praperadilan

Kanjeng Dimas Taat Pribadi (foto Solo Pos/Okezone)
Iklan
agregasi
agregasi

 

SURABAYA – Pimpinan Padepokan Kanjeng Dimas Taat Pribadi ajukan gugatan praperadilan Polda Jatim, terkait penetapan status tersangka dan penangkapannya.

Diketahui, Polda Jatim telah menetapkan Kanjeng Dimas Taat Pribadi sebagai tersangka kasus pembunuhan dua orang pengikutnya yakni Ismail dan Abdul Gani dan juga kasus penipuan.

“Atas penetapan status tersangka, kami menegaskan akan mengajukan praperadilan kepada Polda Jatim, selain itu penangkapan beliau terlalu berlebihan,” kata Kuasa hukum Taat Pribadi, Neshawaty Arsyad, Jumat (7/10/2016).

Terkait dengan rencana gugatan praperadilan, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Argo Yuwono mempersilahkan dan menyatakan siap untuk menghadapi gugatan dari Kanjeng Dimas Taat Pribadi.

iklan

“Silahkan saja. Penangkapan itu telah sesuai dengan prosedur,” kata Argo.

Diketahui, penyidik Polda Jatim masih terus melakukan pemeriksaan terhadap pimpinan Padepokan Kanjeng Dimas Taat Pribadi. Hingga kini, penyidik masih fokus pemeriksaan pada kasus penipuan. Polisi juga telah mengamankan beberapa aset Taat Pribadi untuk kelengkapan barang bukti.

Iklan